1 April 2022

by Daniel Hamiaz

Yelan & Kuki Shinobu akan segera hadir di Genshin Impact

Kedua karakter ini bakal dirilis pada versi 2.7 setelah Ayato, Ayaka, dan Venti.

Beberapa hari sebelum versi 2.6 dimulai, seperti biasa, Genshin Impact mengumumkan karakter baru selanjutnya, yang akan mengisi versi 2.7. Untuk kali ini, ada dua orang karakter yang diperkenalkan, yaitu Yelan dan Kiku Shinobu.

">

Yelan merupakan karakter berelemen Hydro yang berasal dari Liyue. Ia mengklaim bahwa ia bekerja di bawah kementrian urusan sipil di Liyue. Masih belum diketahui apakah Yelan merupakan karakter B4 atau B5 dan senjata apa yang akan digunakannya.

Sebagai karakter Hydro, Yelan sendiri sudah memiliki value yang lebih dibandingkan dengan karakter lain. Hal ini disebabkan karena Hydro dikenal sebagai elemen serbaguna, yang mampu mengakses berbagai reaksi kuat di Genshin Impact.

Ditambah lagi jumlah karakter Hydro yang sangat terbatas di Genshin Impact, yang sebagian besar merupakan karakter B5. Contoh karakter yang dimaksud adalah Mona, Sangonomiya Kokomi, Tartaglia (Childe), dan yang paling baru, Kamisato Ayato.

">

Kuki Shinobu merupakan karakter Electro yang berasal dari Inazuma. Ia merupakan karakter Electro baru B4 kedua setelah Kujou Sara. Sama seperti Yelan, Kuki Shinobu juga belum diketahui akan menggunakan senjata apa dan belum ada pula informasi mengenai rarity-nya.

Kuki Shinobu merupakan wakil dari Arataki Itto pada geng Arataki. Berbeda dengan isi dari anggota geng Arataki yang terkesan jenaka, barbar, dan semaunya sendiri, Kuki Shinobu memiliki penampilan seperti seorang ninja yang dingin dan serius. Pada gambar yang dirilis, Ia diperlihatkan sedang memegang sebuah senjata, namun belum jelas senjata jenis apa yang ia pegang.

Banyak yang berharap Kuki Shinobu merupakan seorang karakter Electro healer, karena sampai versi 2.5 belum ada karakter Electro yang memiliki kemampuan ini. Sedangkan untuk elemen lain, masing-masing sudah memiliki karakter healer mereka, bahkan dengan karakter B4healer di masing-masing elemen.

Walaupun tidak secara gamblang HoYoverse mengumumkan kapan keduanya dirilis, namun perilisan kedua karakter baru ini bisa diprediksi. Bila dilihat dari pola pengumuman karakter sebelumnya via Facebook dan Twitter, maka Yelan dan Kuki Shinobu akan hadir di Genshin Impact pada versi 2.7, yang akan berlangsung sekitar pertengahan bulan Mei.