Dark
Light

Yandex Gantikan Google di Firefox

1 min read
January 12, 2009

Mozilla sedang mempersiapkan diri untuk mengganti Google Search dengan Yandex di default search engine Mozilla. Namun jangan khawatir, karena hal ini dilakukan untuk Firefox locale (bahasa) Rusia. Di rilis Firefox 3.1 (rilis tidak lama lagi) Yandex memenangkan kompetisi mengalahkan Google di pasar Rusia. Yandex sendiri merupakan mesin pencari nomor satu di Rusia.

Menurut Harvey Anderson, setelah melakukan riset dan survey ternyata pengguna yang menggunakan bahasa Rusia menginginkan akses langsung ke Yandex dan bukan ke Google. Oleh karena itu Mozilla langsung mengembangkan Yandex sebagai mesin pencari default di Firefox dengan locale Rusia. Hal ini berarti Mozilla Startpage dan search bar akan berubah menjadi Yandex

Selama ini kerjasama antara Mozilla-Google sudah sangat menguntungkan untuk kedua belah pihak, Google mendapat distribusi yang menyeluruh dengan jumlah pengguna yang sangat signifikan dan Mozilla mendapat revenue yang signifikan pula dari kerjasama ini.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

7 Comments

  1. Iya mon, Yandex menggantikan Google hanya di Firefox dengan locale Rusia. Kalo pake bahasa Inggris sih tetep default search enginenya Google. Tapi lumayan kehilangan lah pastinya.

  2. Iya mon, Yandex menggantikan Google hanya di Firefox dengan locale Rusia. Kalo pake bahasa Inggris sih tetep default search enginenya Google. Tapi lumayan kehilangan lah pastinya.

  3. Iya mon, Yandex menggantikan Google hanya di Firefox dengan locale Rusia. Kalo pake bahasa Inggris sih tetep default search enginenya Google. Tapi lumayan kehilangan lah pastinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Setelah Power, Kini Giliran Meebo

Next Story

Gerakan Solidaritas : Blogger Peduli

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan