Dark
Light

Yahoo minta dibeli oleh Microsoft

by
1 min read
November 6, 2008
Image representing Jerry Yang as depicted in C...
Image via CrunchBase

CEO Yahoo Inc, Jerry Yang berbicara di Web2.0 summit di San Fransisco menyatakan dia dan perusahaannya sangat lelah, kehabisan tenaga dan membutuhkan bantuan. Namun pesannya kali ini sangat jelas dan lantang : Yahoo ingin dibeli oleh Microsoft.

Berikut kutipan Jerry Yang : “Sampai hari ini, saya harus bilang bahwa langkah yang paling tepat diambil oleh Microsoft adalah membeli Yahoo. Menurut saya ini ide yang sangat bagus, dengan harga yang tepat -berapapun itu- kami berniat untuk menjual perusahaan ini. Kami siap untuk bernegosiasi, menegosiasikan perjanjian, dan kami sudah sedikit lagi menuju kesana”.

Hal ini tentu sangat bertolak belakang dengan pernyataan Yahoo yang tidak ingin Microsoft mengakuisisi mereka dengan penawaran 446 Milyar USD, yang saat menjadi penawaran yang sangat menarik untuk Yahoo. Bahkan Yahoo secara langsung menyatakan penolakannya dengan mengadakan pembahasan perjanjian untuk mesin pencari iklan dengan Google, yang pada akhirnya kandas karena hukum Anti-Monopoli di yang berlaku AS.

Sekarang Yahoo bersedia diakuisisi oleh Microsoft dengan harga yang tepat yang pastinya akan lebih rendah daripada yang ditawarkan Microsoft sebelumnya. Kemenangan besar ini berkat Steve Ballmer yang merupakan negosiator yang tangguh yang betul – betul mengerti kapan harus mundur dari negosiasi untuk kesepakatan lain yang lebih baik, dan kesepakatan itu adalah saat ini. Microsoft sekarang membeli Yahoo yang lebih rentan, tentunya dengan harga yang lebih murah, namun sepertinya Yang harus menerimanya.

Enhanced by Zemanta

3 Comments

  1. Gw kasihan sama jerry yang. Pasti ditekan pemegang saham. Padahal uda jelas, begitu yahoo diakuisisi microsoft saat itu jg yahoo RIP. Track record ms gk pernah beres soal akuisisi. Kecuali utk age of empire, halo, dan xbox(?). Gw bersedih atas nasib yahoo 🙁

  2. Gw kasihan sama jerry yang. Pasti ditekan pemegang saham. Padahal uda jelas, begitu yahoo diakuisisi microsoft saat itu jg yahoo RIP. Track record ms gk pernah beres soal akuisisi. Kecuali utk age of empire, halo, dan xbox(?). Gw bersedih atas nasib yahoo 🙁

Comments are closed.

Previous Story

Real-Time FriendFeed

Next Story

Kolaborasi MTV – Clearspring

Latest from Blog

Don't Miss

Microsoft Perkenalkan Copilot Plus PC, Siap Saingi Prosesor M3 MacBook Air

Copilot Plus PC Menjadi tonggak di era baru laptop Windows.
5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi