Dark
Light

Yahoo Mampu Raih 1 Milyar Dollar Per Tahun dari Microsoft

1 min read
April 14, 2009

Youssef Squali, analist keuangan dari Jefferies hari ini merilis sebuah hasil riset yang dilakukannya yang berisi hasil perhitungan finansial potensial keuntungan yang didapat oleh Yahoo jika meng-outsource search engine miliknya ke Microsoft. Beberapa poin penting yang dipaparkan antara lain :

  • Yahoo mampu menghasilkan 1 – 1.3 milyar dollar per tahun jika mengoutsource search enginenya ke Microsoft.
  • Jika perjanjian bagi-hasil 50-50 dari penjualan iklan di situs-situs Microsoft berlangsung, Yahoo mampu mengeruk keuntungan 600 – 800 juta dollar per tahun.

Tentu saja masih ada banyak faktor yang mampu mempengaruhi angka ini sepertinya rumor menurunnya daya beli iklan online, kompetisi search engine dengan Google dan lain-lain. Meskipun begitu angka ini menunjukkan keuntungan hingga 2.1 milyar dollar per tahun bagi Yahoo, angka yang lumayan untuk Yahoo mengingat masih ada pos-pos revenue yang masih berfungsi dengan baik di Yahoo.

Tentu saja perhitungan ini didasarkan pada asumsi bahwa kerjasama strategis antara Yahoo-Microsoft ini bersifat non-asset, agak sedikit berbeda dengan rumor yang menyatakan bahwa Microsoft akan memberikan semua privilege dan aset dari MSN ke Yahoo.

sumber:businessinsider

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

TrueKnowledge Rilis API

Next Story

Video : Twitter HQ dan Interview @ev dan @biz

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

30 April 2024 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi perkembangan