Dark
Light

XL Axiata Gandeng Ericsson untuk Implementasikan Dual-Mode 5G Core

1 min read
May 31, 2024
Momen peresmian solusi Dual-Mode 5G Core dari XL Axiata.

XL Axiata bekerja sama dengan Ericsson untuk mengimplementasikan solusi Dual-Mode 5G Core di jaringan mereka. Dengan solusi ini, XL Axiata akan dapat menggabungkan layanan 4G dan 5G mereka ke satu jaringan inti yang terintegrasi penuh. XL Axiata akan menggunakan teknologi cloud-native berbasis kontainer tersebut untuk pertama kali di Jawa Timur. Pasalnya, kawasan tersebut memang mengalami kenaikan arus data.

“Dengan bangga saya umumkan bahwa XL Axiata siap untuk menjadi yang terdepan dengan melakukan transisi dari solusi-solusi inti ke jaringan terintegrasi Dual-Mode 5G Core yang berbasis teknologi cloud-native untuk 4G dan 5G,” kata Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa.

“Melalui kolaborasi dengan Ericsson, kami berharap bisa dapat mengelola pertumbuhan pelanggan secara efisien di tahun 2024 dan seterusnya, serta mengantisipasi penurunan biaya.”

Demo booth dari XL Axiata.

Dalam pernyataan resmi, XL Axiata menjelaskan, dengan menerapkan solusi Dual-Mode 5G Core, mereka akan dapat meningkatkan performa jaringan yang mereka punya.

Manfaat lain yang XL Axiata dapatkan adalah jaringan yang lebih tahan lama dan biaya efisiensi dari jaringan yang lebih rendah. Selain itu, berkat arsitektur cloud-native di solusi ini, XL Axiata akan punya akses ke pembaruan software, sehingga ketika perlu, mereka dapat melakukan pembaruan untuk layanan baru mereka.

“Sebagai pemimpin ICT global, Ericsson berkomitmen untuk mendukung XL Axiata dalam menyediakan teknologi terkini,” kata Head of Ericsson Indonesia, Krishna Patil. “Kami yakin bahwa solusi Dual-Mode 5G Core dari Ericsson akan mendukung XL Axiata dalam memberikan pengalaman kelas dunia kepada para pelanggannya. Solusi ini memungkinkan operasional yang harmonis dari arsitektur jaringan inti 4G dan 5G XL Axiata, membuka potensi penuh 5G dengan tetap memanfaatkan infrastruktur yang ada.”

Previous Story

Aukey Hadirkan 4 Produk Terbaru untuk Jawab Kebutuhan Pengguna Indonesia

Tips RRQ Galaxy A35
Next Story

Pro Player RRQ Bagikan Tips agar Mabar MLBB Semakin Jago dengan Galaxy A35 5G

Latest from Blog

Don't Miss

LinkNet dan Hypernet Berkolaborasi Lahirkan Lyft

Transformasi digital untuk para enterprise yang sudah merupakan sebuah kebutuhan saat
Industri telekomunikasi Indonesia di tahun 2021 mengeksplorasi model baru di bisnis digital hingga mempersiapkan ekosistem 5G / Sumber: Telkomsel

[Kaleidoskop 2021] Catatan Penting Menyambut Babak Baru Industri Telekomunikasi

Investasi ke startup decacorn, konsolidasi antar-operator, hingga akuisisi perusahaan internet,