Dark
Light

Xiaomi Perkenalkan Xiaomi Smart Air Purifier Terbaru

1 min read
June 8, 2024

Xiaomi memperkenalkan dua perangkat pembersih udara (air purifier) terbaru mereka, Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite.

Manufaktur perangkat elektronik tersebut sebelumnya telah merilis versi lebih ringkas dari dua air purifier ini, tepatnya dua tahun silam, dengan nama Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact. Selain namanya, spesifikasi dan kinerjanya di atas kertas kentara menjadi pembeda, atau, lebih tepatnya, menunjukkan perbedaan yang mengarah ke peningkatan.

Baik Xiaomi Smart Air Purifier 4 maupun Xiaomi Smart Air Purifier Elite pada dasarnya memiliki daya hancur yang serupa saat berhadapan dengan debu dan udara buruk. Bahkan, versi compact-nya pun juga punya kapabilitas yang hampir mirip.

Pada keduanya—atau ketiga, jika menyertakan si compact yang diperkenalkan lebih dulu—Xiaomi menjanjikan sistem purifikasi udara dengan tingkat efisiensi filtrasi mencapai 99,97% untuk partikel halus (0,3 mikron), tingkat penghapusan hingga 99,99% untuk virus H1N1, dan lebih dari 99% penghapusan alergen dalam satu jam. Mereka juga sudah dilengkapi dengan Sertifikasi Perawatan Alergi TÜV Rheinland.

Sedikit pembeda dengan versi compact, dua versi Xiaomi Smart Air Purifier teranyar ini punya layar sentuh OLED yang menampilkan data PM2.5 secara real-time, suhu, kelembaban, dan indikator partikel kasar (alergen).

Dengan banyaknya kesamaan seperti itu, lalu, mengapa perlu ada versi Smart Air Purifier 4 dan Smart Air Purifier Elite? Dari catatan di rilis, Xiaomi melakukan diferensiasi dari sisi ukuran dan tingkat kebisingan yang dihasilkan.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 berdimensi 250 x 250 x 555 mm, mencakup area efektif hingga 28 – 48 meter persegi, sedangkan versi Elite-nya memiliki dimensi 310 x 310 × 730 mm yang mencakup area efektif hingga 125 meter persegi.

Lalu, saat perangkat bekerja untuk melakukan purifikasi udara, Xiaomi Smart Air Purifier 4 bisa mencapai tingkat kebisingan terendah hingga 20,6 dB dan daya output maksimum 30W, sedangkan Xiaomi Smart Air Purifier Elite dapat lebih “sunyi” lagi dengan 20,2 dB dan daya output maksimumnya 60W.

Mengingat isu polusi sempat merebak beberapa waktu belakangan dan data menunjukkan bahwa Indonesia masih menduduki peringkat pertama dengan kualitas udara terburuk di Asia Tenggara, rasanya momen peluncuran dua air purifier Xiaomi ini bisa disebut sebagai jawaban dari Xiaomi untuk menghadapi tantangan tersebut, terutama dalam menjaga kualitas udara di dalam rumah.

Solusi tersebut juga sudah diintegrasikan dengan kontrol pintar melalui aplikasi Mi Home, Google, dan Alexa. Jika tertarik, Anda bisa membeli Xiaomi Smart Air Purifier 4 seharga Rp2.099.000 pada periode 6 Juni – 7 Juli 2024, dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite seharga Rp4.299000 pada periode 25 Juni – 25 Juli 2024.

Previous Story

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Next Story

realme Rilis C63, Punya Kamera 50MP dan Fitur Pengisian Daya Cepat

Latest from Blog

Don't Miss

Redmi Pad Pro Sebentar Lagi Hadir di Indonesia 

Xiaomi akan segera merilis tablet terbaru mereka yaitu Redmi Pad

Xiaomi Resmi Mulai Pengujian Sistem Operasi HyperOS 2.0

Pada tahun 2024 ini, para pengguna Xiaomi dan Poco memang