Gadget News
for SEO
Gadget News

Xiaomi dan Leica Resmi Jalin Kerja Sama, Produk Kolaborasi Pertama akan Diumumkan Juli

23 May 2022Yabes Elia

Ponsel pabrikan Tiongkok ini resmi menggaet produsen kamera kelas kakap asal Jerman.

Setelah rumor yang kian kencang, Xiaomi dan Leica akhirnya resmi mengumumkan kerja sama mereka.

Sebelumnya, kolaborasi antara brand ponsel pintar dengan produsen kamera kenamaan memang sudah beberapa kali terdengar. OnePlus yang awalnya mengumumkan kolaborasinya dengan Hasselblad, sekarang juga melibatkan OPPO. Vivo juga telah bekerja sama dengan Zeiss untuk kamera ponsel kelas atas mereka, seri X, dalam dua tahun terakhir.

Sekarang, giliran Xiaomi yang menjalin rekanan dengan Leica. Xiaomi mengatakan produk unggulan hasil kolaborasi ini akan diluncurkan di bulan Juli nanti. Sayangnya, belum ada informasi tambahan lainnya terkait produk tersebut.

Leica sendiri sebenarnya sudah pernah menjalin rekanan dengan pabrikan ponsel asal Tiongkok lainnya, Huawei, yang menghasilkan ponsel dengan kualitas kamera yang istimewa seperti P30 Pro, P40, ataupun P50.

Mungkin memang Xiaomi menjadi brand yang lebih menarik buat Leica di tahun 2022 ini. Market share Xiaomi berkembang pesat dalam dua tahun terakhir. Sekarang, Xiaomi juga jadi pabrikan ponsel terbesar ketiga, di bawah Samsung dan Apple.

Lei Jun, Founder, Chairman, dan CEO Xiaomi mengatakan, “Xiaomi dan Leica punya tujuan dan ide yang sama dan saling mengakui keunggulan teknologi masing-masing. Kerja sama ini akan mendongkrak brand image Xiaomi. Selama masa kerja sama, dari optical design sampai aesthetic orientations, inovasi teknologi, filosofi produk, sampai preferensi penjenamaan kedua perusahaan bersinergi dengan begitu harmonis.”

Matthias Harsch, CEO dari Leica Camera AG, juga memberikan komentarnya. “Adalah sebuah kehormatan bagi kami untuk mengumumkan kerja sama jangka panjang dengan Xiaomi hari ini. Baik Leica dan Xiaomi adalah brand global yang premium. Kedua perusahaan berhasil menjalani proses kolaborasi yang tak terbayangkan sebelumnya dengan tujuan menyuguhkan pengguna era baru dari mobile photography.”

Meski Xiaomi dan Leica belum memberikan detail lebih lanjut tentang produk hasil kolaborasi mereka nanti, banyak yang memprediksi jika produk andalannya nanti adalah Xiaomi 12 Ultra. Kita tunggu saja seperti apa hasil konkret dari kerja sama kedua brand ini nanti.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV