Dark
Light

Xiaomi Ajak Pengguna Eksplorasi Night Photography dengan Xiaomi 14T Series

by
1 min read
October 20, 2024

Kehadiran Xiaomi 14T Series ke Indonesia memang mendapat respon yang positif dari para pecinta gawai. Selain karena performanya yang meningkat dari seri sebelumnya, kualitas mobile fotografi yang dibawa di 14T Series ini juga mendapat banyak peningkatan.

Untuk meyakinkan para konsumen yang telah membeli Xiaomi 14T Series, Xiaomi Indonesia bahkan menggandeng Anton Ismael yang merupakan seorang fotografer yang dikenal dengan gaya visual eksperimental dan inovatif.

Salah satu fokus utama yang ingin dieksplorasi dari kolaborasi ini adalah ptensi fotografi malam hari atau night photography. Terutama dalam dalam menangkap cerita dari interaksi antar-manusia di kondisi low-light, menggunakan lensa Leica Summilux yang terdapat pada Xiaomi 14T Series.

“Pencahayaan merupakan tantangan terbesar dalam fotografi di malam hari. Namun, dengan Xiaomi 14T Series, tantangan itu bisa berubah menjadi peluang menghasilkan foto yang bercerita dan artistik. Lensa Leica Summilux di perangkat ini memudahkan kita menangkap detail yang menakjubkan, meski dalam kondisi low-light,” ujar Anton Ismael.

Memahami karakteristik teknis cahaya

Kehadiran lensa Leica Summilux ber-aperture besar ƒ/1.6 memungkinkan Xiaomi 14T Series mendangkap lebih banyak cahaya meski dalam kondisi gelap. Ditambah lensa ini  juga terkenal dengan reproduksi warna, kontras, dan resolusi yang luar biasa.

Anton menekankan pentingnya pemahaman bahwa cahaya ddalam foto bukan sekadar penerangan, tetapi elemen penting yang membentuk emosi dan cerita. Kontras dapat menciptakan efek dramatis, arah cahaya membantu menentukan refleksi, dan suhu menentukan karakter foto.

Visual dan narasi dalam fotografi

Setelah memahami aspek-aspek teknis yang bisa didapatkan saat night photography, Anton membahas lebih lanjut bagaimana visual dan narasi memiliki hubungan yang kuat dalam fotografi. Foto yang dapat diinterpretasikan ceritanya akan menghasilkan visual yang lebih kuat.

Xiaomi 14T Series juga siap diajak mengeksplorasi narasi foto lewat berbagai focal length yang tersedia. Pengguna dapat menggunakan Leica main camera 23mm, Leica telephoto, dan Leica ultra-wide yang sangat fleksibel untuk digunakan.

Manfaatkan fitur-fitur pendukung fotografi malam

Foto oleh Anton Ismael

Xiaomi memahami bahwa tidak semua pengguna Xiaomi 14T Series memiliki waktu untuk mempelajari teknik fotografi malam. Maka dari itu smartphone ini dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung fotografi malam seperti Night Mode dan Pro Mode.

Dengan dukungan fitur tersebut, pengguna dapat menghasilkan gambar yang tajam dan detail dalam berbagai kondisi pencahayaan. Lensa Leica Summilux memberikan kebebasan untuk menangkap keindahan kontras dan cahaya alami di kondisi malam sekalipun.

Dengan Xiaomi 14T Series, setiap momen malam hari dapat diabadikan dengan kejelasan dan kedalaman visual yang luar biasa. Mengubah setiap gambar menjadi narasi visual yang penuh makna. Kehadiran smartphone ini memberi kesempatan bagi lebih banyak pecinta fotografi mobile.

Xiaomi 14T Series kini tersedia dengan pilihan:

  • Xiaomi 14T Pro varian 12GB + 512GB = Rp8.999.000
  • Xiaomi 14T Pro varian 12GB + 256GB = Rp8.499.000
  • Xiaomi 14T varian 12GB + 512GB = Rp6.999.000
  • Xiaomi 14T varian 12GB + 256GB = Rp6.499.000
Previous Story

ASUS ROG Resmi Rilis Laptop TUF Gaming A16 Terbaru ke Indonesia

Latest from Blog

Ini Dua Chromebook Baru dari Lenovo

Lenovo memperkenalkan dua Chromebook terbaru, yakni Lenovo Chromebook Duet (11″, 9) dan Lenovo Chromebook Duet EDU G2, yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas

Don't Miss

Xiaomi 14T Series akan Rilis 1 Oktober di Indonesia, Ada dua Varian

Penggemar perangkat Xiaomi bisa mulai mempersiapkan diri, akan ada perangkat

Xiaomi 14T Dilengkapi Lensa Summilux, Handal Untuk Foto Malam

Xiaomi Indonesia bersiap merilis ponsel seri terbaru mereka, Xiaomi 14T