Esports Ecosystem

Florian “Wolfy” George Bicara Soal Map Livik di PUBG Mobile Season 14

30 Jul 2020 | Akbar Priono
PUBG Mobile Season 14 merilis map baru, Livik. Bagaimana keseruan map ini, serta kemungkinannya digunakan untuk esports? Simak pendapat Wolfy berikut ini.

14 Juli 2020 lalu, PUBG Mobile Season 14 resmi dirilis. Selain Royale Pass terbaru, update PUBG Mobile Season 14 juga menghadirkan konten lain yang tak kalah menarik. Konten tersebut adalah Map Livik, Map pertandingan baru yang eksklusif untuk PUBG Mobile. Map ini adalah yang paling kecil dibandingkan dengan Map PUBG Mobile lainnya.

Sebagai perbandingan, berikut luas semua Map yang ada di PUBG Mobile:

  • Livik: 2km x 2km
  • Sanhok: 4km x 4km
  • Vikendi: 6km x 6km
  • Erangel: 8km x 8km
  • Miramar: 8km x 8km

Tak hanya kecil, Map Livik juga memiliki beberapa perbedaan seperti, Map ini hanya mempertandingkan 52 pemain saja, Map ini menghadirkan senjata baru berupa SMG P90 dan DMR MK12, serta Map ini juga menghadirkan kendaraan baru berupa mobil Monster Truck. Kira-kira bagaimana pendapat sosok-sosok berpengaruh komunitas PUBG Mobile terhadap Map ini? Florian George, atau yang lebih dikenal dengan nama Wolfy, angkat bicara memberi pendapatnya soal Livik untuk bermain biasa ataupun esports, juga soal Royale Pass Season 14.

Sumber: PMPL Official
Sumber: PMPL Official

“Uniknya Livik sih dari segi jumlah pemain dan tempo permainan yang selesai dengan waktu yang sangat singkat.” Ucap Wolfy membuka pembahasan. Namun terkait esports, Wolfy mengaku pesimis Map ini akan digunakan untuk bidang kompetitif nantinya. “Ini karena Livik tidak dirancang untuk 16 tim/64 pemain. Jadi memang seharusnya Map ini hanya untuk fun-match dan casual.” Wolfy membahas Livik dari segi esports.

“Ada banyak peraturan juga yang harus diubah, karena Livik cuma bisa digunakan untuk 52 pemain ini.” Lanjut Wolfy. Ia lalu menambahkan, bahwa Livik tetap jadi menarik digunakan untuk berkompetisi, namun di luar dari liga resmi. “Menarik kok, kalau pemainnya disesuaikan dan mungkin peraturan poinnya diganti jadi prioritas ke jumlah Kill.”

Lebih lanjut, Wolfy lalu menjelaskan bagaimana keseruan Livik, karena akan mengubah strategi serta gaya bermain para pesertanya. “Jauh sih kalau untuk masalah seru, karena memang kita pasti akan ketemu musuh dan fight secara terus menerus. Strategi jadi berubah, untuk turun di tempat yang ramai dan cari kill sebanyak-banyaknya agar poin kita cepat naik.” Terangnya.

Lalu bagaimana soal Royale Pass Season 14? Wolfy mengatakan bahwa ia suka sekali dengan Royale Pass Season ini. “Menurut gua kerenbanget sih. Temanya gua suka banget, terlihat seperti terinspirasi dari film Mad Mx ya. Hahaha… Gua suka banget nonton Mad Max, jadi waktu melihat Royale Pass yang baru gua langsung suka.”

Lalu, Reward Royale Pass mana yang paling Wolfy inginkan? “Jelas baju level 100 nya sih, keren banget! Wajib punya…. “

Buat Anda yang ingin terlihat lebih stylish menaklukkan Map Livik dan membeli Royale Pass Season 14, Top up UC PUBG Mobile dengan murah dan mudah menggunakan Razer Gold. #StayHomeGameOn #DirumahAja.

Disclosure: Artikel ini disponsori oleh Razer Gold.