Dark
Light

Windows Phone 8.1 Update 2 Mengubah Tampilan Settings dan Menambahkan Fungsi Search

1 min read
March 6, 2015

Selagi menanti kehadiran Windows 10, pengguna handset Windows Phone akan terlebih dulu dijatahi update terbaru Windows Phone 8.1. Hal ini tidak mengejutkan mengingat Microsoft baru saja memperkenalkan duo Lumia baru di hadapan para pengunjung MWC 2015 di Barcelona beberapa hari kemarin.

Menurut penelusuran Windows Central – belum ada kabar resmi dari Microsoft soal update ini – perubahan yang dibawa oleh Windows Phone 8.1 Update 2 (GDR 2) ini tidak begitu menonjol, tetapi amat bermanfaat bagi konsumen.

Yang pertama adalah perubahan menu Settings menjadi lebih teratur, yang dikemas dalam satu halaman yang sama dan disortir berdasarkan kategori. Kemudian yang tak kalah menarik adalah disematkannya fungsi search ke dalam Settings ini – kira-kira mirip dengan fungsi search milik System Preferences di OS X.

Lebih lanjut, pengguna akan memiliki opsi untuk memasangkan masing-masing menu pengaturan di Start screen. Hadir pula fitur App Permissions, dimana pengguna bisa mengatur, misalnya, aplikasi apa saja yang bisa mengakses kamera.

Info menarik: Tips Memperoleh Aplikasi Universal untuk Windows Phone dan Windows PC/Tablet

Dalam Windows Phone 8.1 Update 2 ini juga terdapat dukungan untuk keyboard Bluetooth sehingga pengguna bisa memasangkan aksesori seperti Microsoft Universal Foldable Keyboard, yang baru saja diluncurkan oleh sang raksasa software itu sendiri.

Informasi mengenai kapan Windows Phone 8.1 Update 2 ini akan dirilis masih belum beredar. Namun kemungkinan besar Microsoft akan menggulirkannya berbarengan dengan dimulainya penjualan Lumia 640 dan Lumia 640 XL di bulan April mendatang.

Sumber: Windows Central via TheNextWeb. Gambar header: Lumia 640 XL via Microsoft.

Previous Story

UC Browser Siap Buka Kantor Perwakilan di Indonesia Tahun Ini

Next Story

Tidak Perlu Controller, VR Headset MindLeap Sanggup Membaca Pikiran Anda

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

30 April 2024 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi perkembangan