Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Bincang-Bincang dengan Juara Wild Rift SEA Icon Series – Preseason Indonesia, Bigetron Infinity

25 March 2021Akbar Priono

Bigetron Inifnity selaku juara Wild Rift SEA Icon Series - Preseason Indonesia berbagi prosesnya menjadi juara dan persiapannya menghadapi Summer Season.

Pertandingan Wild Rift Icon Series – Preseason untuk kawasan Indonesia selesai tanggal 19-21 Maret 2021. Tim Bigetron Infinity yang berisikan punggawa-punggawa senior di kancah League of Legends berhasil menjuarai kompetisi tersebut dengan sempurna.

Mereka berhasil menyapu bersih semua tim yang dihadapi, mulai dari Alter Ego dengan skor 2-0 di quarterfinal, Victim Esports dengan skor 3-0 di babak semi-final, sampai menyapu MORPH Team dengan skor 4-0 dalam seri best-of-7 di babak final. Hasil sempurna yang didapat Bigetron Infinity jadi menarik karena mereka sempat mengalami hasil yang kurang baik di turnamen sebelumnya. Untuk itu, tim redaksi Hybrid.co.id pun berbincang dengan Bigetron Infinity, membicarakan perjalanan mereka di Wild Rift SEA Icon Series – Preseason kemarin dan persiapannya menghadapi Summer Season nanti.

Kebetulan hampir semua punggawa Bigetron Infinity (Dewa, Henry, Harry, Falp1, dan Nuts menjawab semua pertanyaan-pertanyaan saya terkait Icon Series kemarin. Berikut tanggapan-tanggapan dari mereka.

Bagaimana pendapat kalian terhadap Wild Rift SEA Icon Series – Preseason Kemarin?

BTR.Dewa: Seru banget!
BTR.Henry: Gue merasa turnamen tersebut sudah cukup baik, walau memang masih bisa jadi lebih baik lagi. Dari sisi kekurangannya, saya merasa Icon Series kemarin kurang dibuat hype dan diinformasikan. Semoga saja nanti Summer Season bisa lebih baik.
BTR.Harry: It was fun and good experience for a pre-season.
BTR.Falp1: Dari gue sebagai pemain asyik banget. Tetapi gue melihat dari sisi viewers, turnamen sepertinya masih bisa dibuat lebih menarik atau entertaining lagi.

Bigetron Infinity sempat terseok di turnamen sebelumnya, namun memuncak saat Wild Rift SEA Icon Series – Preseason. Apa yang terjadi di belakang layar? Apa persiapan yang dilakukan?

BTR.Henry: Aku merasa tidak ada persiapan ataupun perubahan yang terlalu drastis/signifikan. Pada intinya kami hanya berlatih untuk bermain dengan lebih konsisten.
BTR.Falp1:. Aku sendiri merasa kami berhasil belajar dan bounce back dari kekalahan tersebut, tapi mungkin bounce back-nya ketinggian kali ya…Hahaha. Kalau terkait persiapan, saya merasa kurang lebihnya sama seperti tim lain, yaitu dengan scrim, latihan, dan lain sebagainya.

Siapa lawan terberat di Wild Rift SEA Icon Series – Preseason dan kenapa?

BTR.Dewa: Sepertinya MORPH Team, karena mereka bisa tembus final.
BTR.Henry: Sepertinya Alter Ego. Salah satu alasanya karena komposisi Champ mereka selalu berhasil culik 1 orang. Karenanya kami kesulitan untuk bermain biasa-biasa saja.
BTR.Harry: Enggak ada sih. Tapi kalau harus memilh, mungkin Victim.
BTR.Falp1: MORPH Team kalau menurut gue. Karena kemarin mereka sempat berhasil mengalahkan kami di dalam momen teamfight 5v5.
BTR.Nuts: MORPH Team sih, alasannya karena mereka tembus final.

Setelah Wild Rift SEA Icon Series – Preseason kemarin, tier-list tim Wild Rift Indonesia menurut Bigetron Infinity?

BTR.Dewa: Sebetulnya agak unexpected, karena awalnya aku kira Victim atau Aerowolf yang bakal sampai final. Ternyata banyak tim lain yang taringnya lebih tajam.
BTR.Henry: Tier S tentu saja Bigetron. Tier A itu Victim, ONIC, Alter Ego, dan lainnya.
BTR.Harry: Ikutan yang lain aja deh.
BTR.Falp1: Kalau menurut gue sih Aerowolf, MORPH Team, Victim, ONIC, Alter Ego.
BTR.Nuts: Kalau menurut gue MORPH, Alter Ego, Victim, ONIC, Aerowolf, BOOM Esports, dan lain-lain.

Nantinya Wild Rift SEA Icon Series – Summer Season dilakukan secara Open Qualifier. Di luar dari tim invitation, apakah masih ada tim berbakat lain yang tersembunyi di luar sana?

BTR.Dewa: Ada, contohnya seperti e365, MBR, dan SES (Saudara E-Sports).
BTR.Henry: Pastinya ada. Kalau harus menyebut, aku rasa sih SES dan MBR adalah tim-tim yang seharusnya bisa menempati juara 2 atau 3 kalau ikut pre-season kemarin.
BTR.Harry: MBR sih gue rasa.
BTR.Nuts: Menurut gue sih MBR, e365, SES, dan Echo.

Menghadapi Wild Rift SEA Icon Series – Summer Season, apa saja persiapan yang akan dilakukan Bigetron Infinity. Dari angka 1-10, seberapa optimis kalian untuk bisa menyabet gelar perdana?

BTR.Falp1: Kalau persiapannya tentunya latihan, dilengkapi dengan diet yang sehat, olahraga, serta istirahat yang teratur. Terkait pertanyaan seberapa optimis, aku sih optimis di angka 10.
BTR.Henry: Seberapa optimis? Kalau saya berpikir nilainya 9 atau 10. Aku merasa semua anggota tim pun merasa demikian. Ditambah, walaupun kami berhasil menang kemarin, keseluruhan kami memang masih punya dorongan kuat untuk terus menjuarai turnamen-turnamen berikutnya. Salah satu alasannya juga karena memang tujuan kami bukan hanya jadi juara di sini (lokal) saja.

Selamat untuk Bigetron Infinity! Mengutip laman resmi esports Wild Rift Indonesia, babak final Wild Rift SEA Icon Series Indonesia – Summer Season akan diselenggarakan tanggal 5 hingga 6 Juni 2021 mendatang. Namun, babak kualifikasi yang terdiri dari empat gelombang sudah dimulai sejak pekan pertama bulan April 2021 dan akan berakhir di pekan ke-4 April 2021.

Kira-kira siapakah tim yang berhasil menyabet gelar juara nasional perdana di skena Wild Rift? Akankah Bigetron infinty mampu mempertahankan performanya? Atau mungkin akan ada tim lain yang mampu menyelak mereka?

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV