25 September 2021

by Roni Istianto

Riot Games Perkenalkan Turnamen Internasional Wild Rift Horizon Cup 2021

Turnamen Wild Rift Horizon Cup 2021 diikuti oleh tim Wild Rift terbaik dari seluruh dunia.

League of Legends: Wild Rift saat ini hampir memasuki umur 1 tahun. Riot Games selaku publisher Wild Rift sudah memperkenalkan ekosistem esports-nya dengan menghadirkan turnamen di beberapa regional di seluruh dunia. Selain itu Riot Games juga tengah merencanakan turnamen tingkat internasional di penghujung tahun 2021 ini.

Turnamen internasional penghujung tahun yang bertajuk Wild Rift Horizon Cup 2021 akan digelar pada 13 hingga 21 November 2021 mendatang. Turnamen ini rencananya akan digelar di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre, Singapuran dan diikuti oleh 10 tim peserta.

Berikut ini 10 slot tim peserta Wild Rift Horizon Cup 2021:

  • Tiongkok mengirimkan 2 wakilnya dari pemenang turnamen LPL Qualifier dan Spark Invitational
  • Asia Tenggara, Taiwan, dan Hongkong mengirimkan 2 wakilnya dari finalis turnamen SEA Championship 2021
  • Eropa mengirimkan 1 wakilnya dari pemenang turnamen Origin Series 2021
  • Amerika Utara mengirimkan 1 wakilnya dari pemenang turnamen Summoners Series 2021
  • Korea Selatan mengirimkan 1 wakilnya dari pemenang turnamen Wild Rift Champions Korea 2021
  • Jepang mengirimkan 1 wakilnya dari pemenang turnamen Japan Cup 2021
  • Amerika Latin mengirimkan 1 wakilnya dari pemenang turnamen Lolcito Salvaje Abierto 2021
  • Brazil mengirimkan 1 wakilnya dari pemenang turnamen Wild Tour 2021

Riot Games meluncurkan Wild Rift di seluruh wilayah awal tahun ini dan berkomitmen untuk membangun ekosistem esports. “Wild Rift Horizon Cup adalah langkah awal dari sekian banyak langkah yang akan kami ambil untuk menunjukkan seberapa besar komitmen kami terhadap penggemar game mobile kami di seluruh dunia. Kami sangat senang untuk berbagi lebih banyak hal lagi yang telah kami persiapkan untuk masa depan olahraga ini di akhir tahun," ungkap Leo Faria, Global Head of Wild Rift Esports.

Dengan adanya Wild Rift Horizon Cup 2021 ini sekaligus menepis rumor akan digelarnya Wild Rift World Championship. Sebelumnya, beredar isu bahwa Riot Games tengah menyiapkan turnamen World Championship di akhir tahun 2021 mendatang. Namun karena Wild Rift saat ini masih dalam tahap pre-season maka turnamennya diganti dengan Wild Rift Horizon Cup 2021.

Indonesia sendiri saat ini masih mempunyai 1 wakilnya diajang SEA Champioship 2021. MBR Esports mengikuti SEA Champioship 2021 setelah menjuarai SEA Icon Series 2021: Fall – Indonesia. Kita lihat saja apakah MBR Esports mampu menjadi finalis SEA Champioship 2021 dan lolos ke ajang Wild Rift Horizon Cup 2021 mendatang.