Dark
Light

WhatsApp Tambahkan Fitur Bisukan Penelepon Tidak Dikenal

by
1 min read
June 21, 2023
WhatsApp hadirkan fitur Bisukan Penelepon Tidak Dikenal

Tim pengembang WhatsApp terus mendorong berbagai fitur perlindungan baru bagi para penggunanya. Yang terbaru, mereka menambahkan fitur untuk membisukan penelepon tidak dikenal dan pemeriksaan privasi.

Fitur “Bisukan Penelepon Tidak Dikenal” atau “Silence Unknown Callers” ini didesain untuk memberi pengguna WhatsApp privasi dan kontrol lebih besar atas panggilan masuk. Fitur ini membantu menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari orang tidak dikenal secara otomatis.

Saat fitur ini aktif, panggilan ini tidak akan membunyikan ponsel pengguna. Tetapi penelepon tersebut tetap akan terlihat di daftar panggilan, sehingga pengguna bisa mengecek siapa yang melakukan panggilan tersebut.

Untuk menambah lapisan keamanan baru, WhatsApp juga memperkenalkan fitur baru yang disebut sebagai “Pemeriksaan Privasi”. Fitur ini dibuat untuk memastikan agar semua pengguna bisa mengetahui setiap opsi perlindungan yang ada di WhatsApp.

Image credit: WhatsApp

Dengan memilih ‘Mulai pemeriksaan’ di pengaturan Privasi, pengguna WhatsApp akan dipandu melalui beberapa lapisan privasi yang memperkuat keamanan pesan, panggilan, dan informasi pribadi yang dimiliki pengguna.

WhatsApp juga merasa bahwa mengamankan komunikasi pribadi di masa sekarang sengatlah penting, sebab WhatsApp percaya bahwa banyak orang yang membutuhkan tempat yang aman untuk berkomunikasi.

Sebelumnya, sejak lama WhatsApp telah menerapkan sistem keamanan chat berupa enskripsi End-to-end. Dan seiring waktu, WhatsApp memang terus memberikan berbagai lapisan pengamanan tambahan.

Sebut saja Kunci Chat yang baru saja diluncurkan untuk melindungi chat dengan kata sandi, Pesan Sementara yang akan hilang otomatis, pemblokiran tangkapan layar untuk Sekali Lihat, dan kemampuan untuk menjaga keberadaan online pengguna tetap privat.

https://www.youtube.com/watch?v=rs64tXoNw6Y

Dan melihat bagaimana para pengembang WhatsApp secara konsisten menawarkan berbagai pembaruan, maka tidak mengejutkan bila dalam beberapa bulan mereka akan menghadirkan fitur pengamanan baru lagi.

Di samping fitur keamanan, WhatsApp juga terus memperkenalkan berbagai fitur baru guna membuat para penggunanya tetap antusias. Salah satu yang terbaru adalah akan dihadirkannya fitur “Saluran WhatsApp”.

Dalam cakupan yang lebih luas, induk perusahaan WhatsApp, Meta juga berencana untuk mengintegrasikan generative AI ke berbagai produk layanannya, termasuk WhatsApp dalam beberapa bulan ke depan.

Fitur-fitur baru yang terus disuntikkan ke dalam WhatsApp tentunya membuat aplikasi messenger ini terasa terus fresh. Namun dengan konsekuensi bahwa aplikasi ini secara bertahap akan terus semakin berat.

Ilustrasi profesi AI prompt engineer
Previous Story

AI Prompt Engineer: Profesi Masa Depan atau Cuma Hype Sesaat?

Next Story

Strategi Sony untuk Mempopulerkan PS Plus

Latest from Blog

Don't Miss

Qualcomm Bekerja Sama dengan Meta untuk Inovasi AI On-Device

Qualcomm Technologies, Inc. baru saja mengumumkan kolaborasi besar dengan Meta
WhatsApp screen sharing

Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Berbagi Layar Saat Lakukan Video Call

WhatsApp sebagai salah satu platform milik Meta Inc. baru saja