Dark
Light

Werdehel? – Demo Blackberry App dan API Koprol

1 min read
February 20, 2010

Hore, ini dia yang sudah kita tunggu. Koprol meluncurkan Werdehel?, sebuah aplikasi Blackberry sebagai teaser sekaligus demo peluncuran API mereka. Aplikasi ini bisa diunduh di www.koprol.com/wdh.

Karena sifatnya yang masih teaser alias icip-icip, fungsi Werdehel? ini masih dasar sekali, yaitu mendeteksi keberadaan kita dan memberikan daftar tempat-tempat yang ada di sekitar. Dari daftar tempat itu bila diklik maka kita akan diarahkan ke halaman mobilenya Koprol seperti biasa, di mana kita bisa check in dan mengupdate status.

Menurut Satya dari Koprol,  tujuan dirilisnya aplikasi ini adalah membangkitkan minat developer untuk mengembangkan aplikasi dan integrasi layanan mereka dengan Koprol. Selain itu juga sebagai pengumuman bahwa dalam waktu dekat Koprol akan siap merilis API-nya.

Selain pengembangan dari sisi teknis, Koprol pun lagi giat mengembangkan kemitraan dengan media maupun produk lain. Contohnya mengadakan “reality show” a la sosial media dengan produk makanan, dan juga menjalin kerjasama sebagai media partner Dahsyatnya Awards 2010. Moga-moga yang terakhir itu ngga akan mendatangkan tipe pengguna yang mengganggu ke Koprol xD

Tahun ini memang tahunnya layanan berbasis lokasi, dan seneng rasanya liat pemain lokal pun ngga ketinggalan bermain di sini!

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Event Review: FOWAB -Forum Web Anak Bandung-

Next Story

Fitur Rekomendasi Disempurnakan dan More Like This Dari Google Reader

Latest from Blog

Don't Miss

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya

Lewat Platform LOKASI dan Dheket, Bhumi Varta Technology Hadirkan Layanan Pemetaan dan Analisis Bisnis

Diluncurkan pada pertengahan tahun 2018 lalu, Bhumi Varta Technology (BVT)