Dark
Light

Wawancara Dengan Adeo Ressi Tentang Para Founder dan Kewirausahaan

1 min read
November 14, 2011

Beberapa minggu lalu, Adeo Ressi dari Founder Instutite terbang ke Jakarta untuk ikut hadir dalam peluncuran Jakarta Founder Institute yang diadakan di Universitas Bina Nusantara di bawah bimbingan Andy Zain dan Sanny Gaddafi sebagai direktur dan sekitar dua puluh mentor.

Kami berbincang dengan Adeo Ressi setelah acara peluncuran tersebut dan menanyakan pendapatnya tentang perkembangan terbaru daru Founder Institute. Adeo juga berbagi pandangannya tentang para pendiri startup di Indonesia, harapannya terhadap mereka dalam hal peran dalam membangkitkan kewirausahaan di negara ini serta berbagai hal lain.

Dalam diskusi yang lebih umum, ia berbicara tentang pengusaha yang berfokus kepada teknologi atau produk dibandingkan dengan mereka yang berusaha untuk memecahkan masalah. Pada dasarnya dia berpendapat bahwa itu bukan masalah yang sulit untuk ditangani, dan jika para founder terlalu berfokus pada produk, di situlah fungsi Founder Institute. Ia juga mengatakan bahwa akan lebih sulit untuk menjalankan startup jika para pendirinya tidak terlalu memiliki antusiasme yang tinggi terhadap produk yang dikembangkannya. Beberapa pengetahuan teknis jelas sangat diharapkan dan terkadang perusahaan lebih baik dikembangkan oleh seorang visioner daripada orang bisnis, terutama ketika produk membutuhkan wawasan teknis yang mendalam dari atas.

Silakan menonton video wawancara berikut ini:

Previous Story

Adobe Online Store Sekarang Tersedia di Indonesia

Next Story

Tokone Usung Kenyamanan Pembayaran Ecommerce

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Snack Video Punya 43 Juta Pengguna di Indonesia, Siap Ungguli para Pesaingnya

Siapa yang saat ini tidak mengakses aplikasi berbasis video pendek?
Pembaruan YouTube 1

YouTube Punya Desain Baru, Hadirkan Fitur Precise Seeking Dan Pinch To Zoom

Bagi sebagian orang, YouTube merupakan pusat hiburan dan edukasi. Hal