Warcraft Arclight Rumble: Usaha Blizzard Bawa Semesta Warcraft ke Mobile

Blizzard akhirnya mengumumkan game mobile rahasia untuk Warcraft.

Blizzard Entertainment sebelumnya memang telah memberikan kode bahwa mereka akan merilis sebuah game mobileuntuk seri legendaris mereka, Warcraft.

Dan ternyata tidak perlu menunggu lama, karena akhirnya mereka baru saja mengumumkan game mobile terbarunya yang berjudul Warcraft Arclight Rumble.

Sayangnya, game mobile ini tidak akan mengikuti gaya real-time strategy (RTS) yang ada pada game originalnya. Namun lebih mendekati ke arah permainan tower defense yang memang telah cukup berhasil di platform mobile.

Blizzard bahkan secara terus terang menyebut Warcraft Arclight Rumble sebagai game strategi "tower offense". Sehingga pemain nantinya akan mengoleksi karakter-karater ikonik dari franchise Warcraft dan menempatkannya sebagai pion untuk menyelesaikan level yang ada.

Aspek strategi sebenarnya masih tetap dimasukkan ke dalam game ini, tetapi kini hadir dengan lebih sederhana untuk dikontrol menggunakan jari. Namun tidak akan memerlukan perhitungan rumit karena pemain cukup meletakkan karakter atau unit ke dalam jalur permainan.

Pertempuran akan berjalan otomatis karena pasukan pemain dan juga musuh akan berjalan secara otomatis di jalurnya masing-masing dan akan langsung berperang ketika bertemu. Banyak pemain game mobile mungkin telah familiar dengan skema permainan sepert ini.

Warcraft Arclight Rumble nantinya akan memiliki campaign single player yang dapat dimainkan untuk mendapatkan unit baru atau yang dalam game-nya disebut sebagai "Mini". Disebutkan ada 60 macam Mini Hero yang dapat dikoleksi dengan kemampuannya masing-masing.

Game-nya juga dapat dimainkan secara co-op bersama pemain lain untuk membuat permainan lebih mudah. Atau bila pemain merasa ingin berkompetisi mereka juga dapat menantang pemain lain dalam sebuah pertempuran PvP.

Image Credit: Blizzard Entertainment

Meskipun memiliki mode PvP, Blizzard menjelaskan bahwa mode tersebut bukanlah tujuan utama dari Warcraft Mobile ini. Tetapi Blizzard tetap memberikan harapan untuk mengembangkan mode ini di masa depan apabila para pemain menyukainya.

Berbeda dengan Diablo Immortal yang pada akhirnya dirilis juga di PC, Warcraft Arclight Rumble sudah dipastikan akan menjadi game eksklusif mobile. Meskipun sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal rilis pastinya.

Namun Blizzard menyarankan para pemain yang tertarik untuk melakukan pra-registrasi melalui website resmi game-nya karena sesi beta untuk game-nya disebut akan segera tiba.