Esports Ecosystem

[Rekap] Vlaicu Dota 2 ke MLBB, Geek Fam Juara ONE Esports Dota 2 SEA League, dan Info Lainnya

20 Jul 2020 | Hybrid
Rangkuman berita esports dalam satu pekan.

Selamat datang di artikel [Rekap], rubrik baru dari Hybrid hasil kerja sama dengan ONE Esports. Untuk edisi kali ini ada rangkuman sejumlah info menarik dari berbagai skena esports dan industri game dalam sepekan terakhir. Tanpa berpanjang lebar, mari langsung kita simak Rekap berita esports minggu ini.

 

GEEK FAM Juarai ONE Esports Dota 2 SEA League

ONE Esports Dota 2 SEA League akhirnya mencapai titik puncak dengan tersisa dua tim, Fnatic dan Geek Fam, yang akan berduel dalam pertarungan pamungkas untuk menentukan siapa yang terkuat di Asia Tenggara (SEA).

Sejauh ini Fnatic menjalani perjalanan cukup mulus untuk menempuh grand final melalui Upper Bracket. Di sisi lain, Geek Fam sempat terseok-seok di fase grup sebelum akhirnya bisa bangkit.

 

5 Hal yang Perlu Diketahui dari Karier Topson

Via: ONE Esports
Via: ONE Esports

Topias Miikka Taavitsainen atau yang lebih dikenal luas sebagai Topson merupakan salah satu bintang terbesar yang ada di scene Dota 2 dunia. Meski demikian, semua itu berhasil didapat oleh pemain asal Finlandia tersebut tidak dengan mudah, penuh aral melintang, serta sedikit keberuntungan.

Sempat dipandang sebelah mata oleh komunitas Dota 2 serta fan yang mempertanyakan keputusan OG merekrutnya, kini Topson sukses membalikkan semua pandangan miring tersebut hingga menjadi salah satu bintang besar.

 

Vlaicu Dota 2 Terjun ke MLBB


Indra “Vlaicu” Utama adalah salah satu nama senior di scene Dota 2 Indonesia. Ia bisa dibilang salah satu ikon dari tim Dota 2 EVOS Esports.

Vlaicu memperkuat EVOS sejak 2016 sampai akhirnya memutuskan cabut pada 2019 lalu. Sejak saat itu pemegang role support tersebut seperti hilang dari peredaran.

Kemudian tiba-tiba sebuah pengumuman mengejutkan datang dari Genflix Aerowolf. Ketika mengumumkan roster untuk Mobile Legends: Bang Bang Development League, Aerowolf Jr, nama Vlaicu muncul sebagai salah satu roster.

 

Pendapat Oddie tentang Tiga Pendatang Baru di Kasta Tertinggi Dota 2 SEA

Setelah dunia dilanda pandemi COVID-19, kompetisi Dota 2 terpaksa dilangsungkan dalam format online, itu berarti setiap region tidak bisa bertanding melawan region lain karena perbedaan wilayah akan mengakibatkan permasalahan ping. Oleh Karena itu, akhir-akhir ini turnamen Dota 2 selalu digelar secara regional, tidak terkeuali region Asia Tenggara (SEA).

Kini sedang berlangsung turnamen ONE Esports SEA League yang mempertemukan tim-tim papan atas SEA. Di antara sepuluh tim peserta, muncul tiga nama baru yaitu T1, Neon Esports, dan NEW Esports. Ketiga tim tersebut belum lama ikut bersaing di kasta tertinggi Dota 2 SEA.

Via: ONE Esports
Via: ONE Esports

Beberapa waktu lalu ONE Esports berkesempatan untuk berbincang tentang tiga pendatang baru tersebut bersama salah satu analis dan co-caster Dota 2 kondang, Vinzent “Oddiepedia” Indra. Pria yang akrab disapa Oddie itu sudah lama malang melintang di scene profesional Dota 2, ia juga pernah menjadi manajer tim Dota 2 kelas dunia, Fnatic. Kepada ONE Esports, Oddie mengungkapkan pendapatnya tentang tiga pendatang baru di SEA.

 

Tim Indonesia Siap Tempur di Piala Dunia FIFA 20

Tim Indonesia akan kembali mengikuti ajang esports internasional melalui game FIFA 20 Pro Clubs (11vs11). Kali ini, tim Indonesia ikut serta dalam turnamen WCVP World Cup 2020. Turnamen tersebut merupakan turnamen terbesar FIFA atau bisa dibilang sebagai ajang Piala Dunia-nya game FIFA. 32 negara dari berbagai belahan dunia dipastikan ambil bagian untuk bersaing dalam turnamen ini.

Tim Indonesia adalah salah satu perwakilan Asia bersama Jepang, Australia, Singapura, Hong Kong, dan Thailand. Negara-negara tersebut merupakan negara terbaik dari turnamen Asian Cup 2020 yang berlangsung Juni 2020 lalu. Oleh karena itu, mereka berhak mendapatkan tiket menuju WCVP World Cup 2020.

 

Powered by ONE Esports 

esports-logo