Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Virtuix Gaet HP untuk Buat Turnamen Esports VR

23 October 2019Ellavie Ichlasa Amalia

Turnamen Esports VR ini menawarkan total hadiah sebesar Rp1,4 miliar

HP dan Virtuix bekerja sama untuk membuat turnamen esports Virtual Reality dengan total hadiah US$100 ribu (sekitar Rp1,4 miliar). Virtuix merupakan perusahaan asal Texas yang dikenal berkat produknya, Omni VR treadmill. Biasanya, Anda hanya memerlukan headset VR untuk memainkan game VR. Namun, dengan Omni VR treadmill buatan Virtuix, Anda bisa bergerak secara bebas 360 derajat saat bermain game VR. Dengan begitu, pemain bisa merasakan pengalaman yang lebih immersive ketika bermain game dengan genre favorit seperti first-person shooter.

Virtuix juga memiliki Omni VR Arena, yang dilengkapi dengan empat platform Omni Motion. Saat ini, Virtuix telah mengadakan kontes mingguan dan bulanan di Omni Arena. Dalam kompetisi tersebut, sebuah tim yang terdiri dari empat orang dapat saling bertanding untuk memperebutkan posisi teratas di global leaderboards. “Menggabungkan pengalaman interaktif dari Omni dengan game multiplayer yang kompetitif merupakan resep sempurna untuk mendorong orang-orang untuk terus bermain,” kata CEO dan founder Virtuix, Jan Goetgeluk, lapor VentureBeat.

VR Arena | Sumber: VentureBeat

Omniverse VR Arena | Sumber: VentureBeat

Goetgeluk mengatakan, tujuan Virtuix mengadakan kompetisi esports VR dengan hadiah sebesar US$100 ribu adalah untuk menarik para gamer agar mereka terus bermain di Omni Arena. Dia mengaku, ada beberapa gamer yang memang setia bermain setiap minggunya. Total hadiah yang ditawarkan turnamen esports VR ini memang kecil jika dibandingkan dengan turnamen esports lainnya, seperti The International yang menawarkan total hadiah hingga US$34 juta atau Fortnite World Cup dengan total hadiah US$30 juta. Namun, turnamen tersebut menawarkan total hadiah terbesar untuk turnamen esports VR. Selain itu, angka ini juga naik dua kali lipat jika dibandingkan dengan total hadiah yang ditawarkan dalam turnamen esports VR tahun ini. Tak hanya hadiah uang, tim pemenang juga akan mendapatkan HP Reverb Virtual Reality Headset.

“Kompetisi esports kami pada 2019 melampaui ekspektasi kami,” ungkap Goetgeluk. “Lebih dari 1.000 pemain dari belasan negara ikut serta dalam kompetisi tersebut. Melihat tingginya minat akan kontes tersebut, pada tahun ini, kami dengan bangga menggandakan total hadiah turnamen VR kami pada 2020.” Virtuix didirikan pada 2013. Sejauh ini, mereka telah mendapatkan total investasi sebesar US$20 juta dan berhasil menjual lebih dari 3.000 sistem Omni pada lebih dari 500 entertainment venue di seluruh dunia.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV