8 February 2023

by Galih

ViewSonic X1, Pengalaman Menonton Proyektor LED di Rumah

ViewSonic menghadirkan proyektor kualitas terbaik untuk rumahan

Meskipun tidak sepopuler TV, namun proyektor juga terus berkembang untuk menawarkan kualitas gambar besar yang lebih baik. Termasuk ViewSonic yang hadi dengan ViewSonic X1.

ViewSonic X1 menjadi proyektor dengan teknologi LED generasi ke-3. Sehingga proyektor ini menghadirkan visual yang lebih terang dan tajam. Membuat proyektor ini cocok digunakan bagi para penggemar home cinema.

Apalagi, proyektor LED rumahan ini memiliki pemasangan yang fleksibel. Sehingga pengguna tidak akan merasa ribet saat memutuskan untuk menonton di rumah. Ditambah, ViewSonic telah menyertakan speaker Harman Kardon di dalamnya.

“Sebagai inovator dan pemimpin dalam teknologi LED, kami meningkatkan pengalaman hiburan di rumah dengan solusi proyektor LED baru kami." ujar Eko Handoko Wijaya, Country Manager of ViewSonic Indonesia.

Image Credit: Viewsonic

Eko lanjut menjelaskan bahwa proyektor ViewSonic X1 ini telah memiliki tingkat kecerahan hingga 3.100 LED Lumens. Penggunaan LED membuat proyektor ini lebih ramah lingkungan dibanding dengan proyektor berbasis lampu.

Selain teknologi LED barunya yang membuat gambar yang ditampilkan lebih jernih, ViewSonic juga menyoroti kepraktisan yang dimiliki oleh Proyektor X1. Terutama karena proyektor ini tidak memerlukan instalasi dan pengaturan yang rumit.

Membuat ViewSonic X1 ini dapat digunakan di berbagai jenis ruang hiburan di rumah. Mulai dari ruang tamu hingga ke kamar pribadi, dengan pemasangan di langit-langit atau bahkan sekedar diletakkan di atas meja.

Dalam penggunaannya, proyektor ViewSonic X1 ini dapat menampilkan gambar sebesar 100 inci dalam jarak hanya 2,55 meter dari dinding. Hadirnya 125% Rec. 709 wide color gamut juga membuat warna yang dihasilkan lebih kaya dan tidak terpengaruh oleh cahaya sekitar.

Menyambungkan proyektor ini ke sumber gambar juga cukup mudah. Pengguna dapat melakukan screen mirroring melalui konektivitas Wi-Fi. Opsi lainnya tentu menyambungkan sumber gambar melalui port USB-C.

ViewSonic juga memberikan perhatian ekstra pada sisi audio. Meskipun telah dilengkapi dua speaker dari Harman Kardon, namun mereka juga tetap menyediakan sambungan dengan perangkat audio lainnya secara nirkabel lewat Bluetooth.

Untuk menjamin keamanan ketika digunakan dalam waktu lama, maka ViewSonic juga telah menjamin Proyektor LED X1 mereka mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dari TÜV SÜD. Sehingga aman bagi mata para penggunanya.

Proyektor LED X1 ini sudah tersedia di toko-toko komputer di Indonesia dan di Official Store ViewSonic di Tokopedia dan Shopee.