Dark
Light

ViewSonic VX, Monitor Yang Memadukan Fungsi Mobile Gaming dan Home Console

1 min read
December 27, 2013

Dengan munculnya berbagai jenis smart TV yang kian canggih, kegunaan monitor menjadi semakin tergeser. Bagaimana tidak, kita biasanya membeli monitor hanya sebagai pelengkap PC. Bahkan cukup jarang gamer console yang memutuskan untuk membeli monitor karena masih memiliki TV yang cukup baik sebagai ‘jendela’ untuk menikmati hobi mereka. Namun sebuah produk ViewSonic baru bisa mengubah sudut pandang kita tentang fungsi dari monitor.

Kita mengerti dengan meningkatnya pengguna perangkat mobile dan penggunaan konten digital, konsumen kini mengakses hiburan digital dengan cara yang berbeda. Konten-konte ini tersedia sangat banyak dan kita bisa mengaksesnya kapanpun dan dimanapun. Jadi bukankah visi monitor sendiri bertolak belakang dengan konsep mobile? Itu alasannya mengapa ViewSonic mengenalkan seri VX mereka.

Diusung dengan teknologi MHL 2.0, monitor dengan nama lengkap VX2770Sml-LED ini sengaja dirancang agar bisa tersambung dengan perangkat pintar generasi terbaru, seperti smartphone, tablet bahkan hingga monitor lain. Teknologi ini memungkinkan game-game yang berjalan di device mobile terlihat prima saat dinikmati dari ViewSonic VX. Itu artinya Asphalt 8: Airborne akan terlihat tajam saat dimainkan degnan VX dibandingkan di layar lain – bahkan layar smartphone Anda.

Teknologi MHL 2.0 juga melakukan pengisian daya kepada device yang Anda sambungkan dengan monitor VX. Pengguna tidak perlu khawatir lagi harus selalu me-recharge perangkat pintar mereka saat sedang menikmati game, menonton film hingga menyaksikan video klip musik. Yang tak kalah penting adalah monitor ini tentu saja memiliki konektivitas HDMI.

ViewSonic VX didesain dengan rancangan frameless dan tubuh yang ramping. Ia memberikan resolusi full-HD, dynamic contrast ratio 30 juta banding satu dan fitur suara SRS premium yang mendukung seluruh fungsi multimedia serta hiburan. Layarnya tidak lupa diracik agar memiliki sudut pandang yang lebar dan juga mampu menyampaikan warna secara akurat.

Sang direktur produk ViewSonic, Max Liu, memberikan komentarnya tentang produk baru ini, “Jumlah pengguna ponsel telah berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Untuk menjaga tren, ViewSonic telah mengembangkan jajaran produk berkinerja tinggi untuk memenuhi keinginan pengguna mobile yang senang bermain game dan berbagai file multimedia.”

Menurut Liu, dalam tiap produk monitor yang tepenting adalah pengguna dapat menggunakan perangkat mobile untuk berbagai konten pada sebuah layar lebar. Serta membawa kenyamanan lebih bagi para konsumen dan juga memberikan nilai hiburan yang lebih besar.

Momentum peluncuran ViewSonic VX memang tepat, apalagi dengan console-console game baru yang akan segera tersedia di tanah air. Ia juga menjadi alternatif murah dan fleksibel dibanding smart TV – terutama Anda yang menggunakan perangkat mobile sebagai device hiburan utama sehari-hari.

Tapi ada satu hal yang sebenarnya bisa ditingkatkan lagi oleh ViewSonic: resolusi yang dimiliki VX. Kita tahu platform-platform game diluncurkan dengan menjanjikan kemampuan resolusi 4K, sedangkan ViewSonic VX hanya mendukung 1080p. Resolusi ini memang sudah lebih dari cukup untuk menyajikan game mobile dengan kualitas visual terbaik, namun belum mampu memaksimalkan kecanggihan hardware Xbox One, PlayStation 4 – bahkan PC dengan GPU teranyar…

ViewSonic VX 01

Previous Story

Oppo N1 Edisi Cyanogen Mod Akhirnya Resmi Dirilis

Next Story

Oppo Kerja Sama Dengan Pepsi, Rilis Edisi Khusus Oppo N1

Latest from Blog

Don't Miss

Mulai dari Sejutaan, Ini 5 Monitor Skyworth Terbaru Buat Gaming dan Kebutuhan Bisnis

Ini Keunggulan 5 Monitor Skyworth Terbaru Buat Gaming dan Kebutuhan Bisnis

Bagi banyak orang, monitor adalah kunci untuk meningkatkan produktivitas dan
HP-OMEN-27qs-2

Ini Fitur Unggulan Monitor HP OMEN 27qs untuk Gaming yang Imersif dan Kompetitif

OMEN 27qs akan segera tersedia di Indonesia, monitor gaming 27