Dark
Light

Oppo N1 Edisi Cyanogen Mod Akhirnya Resmi Dirilis

1 min read
December 27, 2013

Kerjasama antara Oppo dengan Cyanogen Mod sudah secara resmi diumumkan ke publik pada peluncuran perangkat Oppo N1 di bulan September lalu. Saat itu Oppo menyatakan bahwa perangkat Oppo N1 akan hadir dalam beberapa varian, salah satunya adalah varian yang menggunakan custom ROM Android buatan Cyanogen Mod secara esklusif sebagai sistem operasinya.

(Baca juga: Oppo N1 Resmi Diluncurkan, Hadir dengan Custom ROM Cyanogen Mod)

Setelah dua bulan berlalu tanpa ada kabar pasti mengenai rilis varian perangkat berbasis Cyanogen Mod, pada November lalu Oppo akhirnya mengumumkan bahwa varian Oppo N1 tersebut akan dirilis pada bulan Desember. Baru-baru ini Oppo akhirnya menepati janjinya tersebut. Seperti yang dilansir oleh situs resmi Cyanogen Mod, Oppo N1 berbasis Cyanogen Mod resmi dirilis.

(Baca juga: Edisi Terbatas Oppo N1 dengan Cyanogen Mod akan Hadir Bulan Desember)

Pernyataan resmi di situs Cyanogen Mod menyatakan, “perangkat Oppo N1 edisi Cyanogen Mod merupakan sebuah peristiwa yang penting bagi kami, peluncuran ini bukan sebuah pencapaian yang kecil. Ini merupakan puncak dari kerja keras selama empat tahun yang dilakukan para kontributor dan pengembang Cyanogen Mod di seluruh dunia”.

Dari segi perangkat keras, tidak ada perbedaan antara Oppo N1 edisi Cyanogen Mod dengan varian Oppo N1 konvensional. Perbedaannya hanya terletak di default sistem operasi yang sudah diisi dengan Cyanogen Mod versi 10.2 sebagai bawaan.

Oppo N1 Edisi Cyanogen Mod dibanderol dengan harga $599 dan dijual di pasar terbatas. Sayangnya, saat saya mencoba membuka situs resmi penjualan Oppo N1, OppoStyle, situs tersebut menyatakan bahwa Indonesia tidak termasuk negara yang bisa mengakses OppoStyle. Belum ada informasi apakah penjualan retail secara fisik Oppo N1 edisi Cyanogen Mod pun tidak akan sampai ke pasar Indonesia.

Sumber: Cyanogen Mod.

 

Previous Story

Portal Berita Masih Dominasi Situs Lokal Paling Populer di Indonesia Tahun 2013 Versi Opera Mini

Next Story

ViewSonic VX, Monitor Yang Memadukan Fungsi Mobile Gaming dan Home Console

Latest from Blog

Don't Miss

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Total ada lima smartphone Redmi Note 13 Series yang dibawa

OPPO A60 Resmi Dirilis, Ajak Calon Pengguna Buktikan Langsung Ketangguhannya

Sejak diluncurkan secara resmi sejak 17 Mei lalu, OPPO A60