28 March 2022

by Lukman Azis

Versi Beta Eizper Chain Dirilis, Game Blockchain NFT Buatan Developer Lokal

Eizper Chain adalah game ARPG berbasis blockchain pertama di Indonesia dengan konsep Free-to-play dan Play-to-earn

Popularitas game berbasis blockchain terus berkembang, tak diragukan adanya NFT dalam game menawarkan banyak keuntungan. Salah satunya munculnya play-to-earn, pemain bisa mendapatkan aset digital, serta mengoleksi dan memperjualbelikan item-item di dalam game sebagai NFT.

Salah satu blockchain game terbaru yang baru-baru ini meluncurkan versi beta-nya ialah Eizper Chain. Setelah lima bulan lalu merilis versi alpha, versi beta dari Eizper Chain telah dirilis pada tanggal 25 Maret 2022 lalu melalui acara yang diselenggarakan secara online bertajuk EIZPER`S CALLING.

Melalui acara ini Eizper Chain ingin mengajak komunitas gamer, blockchain gamer, dan NFT collector agar dapat mengenal lebih dekat dan menginformasikan update terbaru project Eizper Chain. Pada versi beta ini, terdapat penambahan pada karakter, pembaruan sistem, dan lain sebagainya.

Game Seperti Apa Eizper Chain?

Eizper Chain adalah game ARPG (Action Role Playing Game) berbasis blockchain pertama di Indonesia yang mengusung konsep Free-to-play (F2P) dan Play-to-earn (P2E). Game ini hadir dengan art style High Fantasy - Steampunk dengan grafis tinggi dan dipadukan dengan teknologi Solana Blockchain.

Eizper Chain juga merupakan pemenang ketiga Global Solana Hackaton Ignition dari sekitar 500 lebih project di seluruh dunia pada bulan November 2021. Dengan konsep Free-to-play (F2P) yang menjadi konsep blockchain game Eizper Chain, artinya pemain tidak perlu memerlukan investasi di awal.

Untuk saat ini yang dibutuhkan hanyalah komputer dengan koneksi internet. Platform seluler juga akan menjadi tahap selanjutnya dari pengembangan blockchain game Eizper Chain.

Saat menjelajah di dunia Eizper, pemain akan mendapatkan Eizper Shards, in-game currency di dalam game Eizper Chain yang dapat digunakan untuk mencetak NFT senjata, baju besi, dan in-game item lainnya. Setiap pemain dapat memperjualbelikan NFT-nya di dalam marketplace.

NFT Eizper Chain

NFT Eizper Chain dirancang untuk memiliki berbagai macam kelebihan. Tidak hanya menjadi bagian dari koleksi pribadi dan ilustrasi digital yang dapat diperjualbelikan, NFT Eizper Chain juga memiliki keunggulan dalam mempengaruhi gameplay style setiap pemain dan mendukung player experience dan player progression di dalam permainan.

NFT seperti ini dikenal dengan istilah NFT Utilitas (Utility NFT). Selain itu, tim Eizper juga telah membuat kartu AR yang inovatif untuk setiap pemegang kartu NFT Eizper Chain. Eizper Chain memiliki 5 kategori NFT:

  • Item
  • Equipment (Weapon, Armor, Gear, dll)
  • Enemies
  • NPC
  • Legendary Heroes

NFT Item dan Equipment hanya bisa didapatkan dengan melakukan proses mencetak (minting) di dalam game. Selain perilisan versi beta, pada tanggal 25 Maret lalu Eizper Chain juga melakukan penjualan publik NFT pertama. Ada total 12 karakter yang akan dijual dan terbagi dalam 3 jenis paket:

  • Standard Collection - 900 NFT (4 NFT Card/pack)
  • Deluxe Collection - 250 NFT (7 NFT Card/pack)
  • Ultimate Collection - 50 NFT (12 NFT Card/pack)

Kita nantikan saja update selanjutnya dari blockchain game Eizper Chain. Bagi yang ingin mendapatkan update terbaru dan berkumpul bersama komunitas Eizper Chain, para gamer, blockchain gamer, dan NFT Collector dapat bergabung di grup telegram Eizper Chain Community dan Discord Eizper Chain.