5 January 2022

by Galih

Episode 4 Segera Tiba, Kehadiran Agent Baru VALORANT "Neon" Menguat

Agent baru ini kelihatannya akan segera melesat ke pertempuran.

Tinggal menghitung hari hingga episode 4 untuk VALORANT akhirnya tiba. Dan kisi-kisi kehadiran Agent ke-19 bernama Neon ini kini semakin menguat.

Agent terbaru ini awalnya telah bocor lewat Amazon Prime Gaming yang salah menunjukkan artwork sang Agent. Developer Riot Games pun akhirnya mengonfirmasi karena cepat atau lambat gambar tersebut akan tersebar semakin luas. Hingga akhirnya kini tinggal menunggu peluncurannya pada Episode 4 Act 1 yang akan dirilis pada 12 Januari mendatang.

Lewat postingan di Twitter, VALORANT secara jelas akhirnya menampilkan karakter Neon ini secara penuh. Dan terlihat bahwa karakter perempuan ini akan memiliki kekuatan di sisi agility.

Sebelumnya, Neon juga sempat ditunjukkan pada saat upacara pembukaan untuk Final VCT Champion. Dalam video pendek tersebut diperlihatkan siluet karakter yang terbuat dari kumpulan huruf dan angka.

Karakter tersebut menggunakan suara wanita dan menyebutkan beberapa kata yang diyakini merupakan bahasa Tagalog dari Filipina, seperti “lintik kayo” yang berarti "kuharap kamu akan tersambar petir".

Teaser Neon. Image Credit: Riot

Dari beberapa postingan blog resmi VALORANT juga menggunakan banyak kata-kata dalam bahasa Tagalog seperti “Mga kaibigan ko” yang berarti "Temanku" dan juga “Maraming Salamat!” yang berarti "Terima kasih banyak".

Hal ini juga ditegaskan oleh para leaker yang menyebuat bahwa mereka menemukan data diri Neon lewat data mining game-nya yang menunjukkan bahwa karakter ini berasal dari Manila, Filipina.

Sayangnya, meskipun sudah tinggal satu minggu sebelum dirilis, Riot Games masih belum mau mengumumkan banyak detail mengenai karakter berkode nama "Sprinter" ini. Termasuk akan masuk dalam Role manakah karakter Neon ini nantinya.

Mengingat pada bulan Desember 2021 lalu juga sempat disebutkan bahwa awal 2022 akan diadakan balancing untuk para Agent, dan Neon disebut akan menjadi karakter yang akan menyalip para Agent lainnya, mengejutkan kompetisi, dan melesat langsung ke pertempuran.

Hal ini menunjukkan kemungkinan bahwa Neon akan menjadi karakter yang lebih menekankan pada permainkan mekanik lewat skill-nya daripada akurasi. Dan hal tersebut juga akan sesuai dengan mobilitas karakter yang kelihatannya akan sangat cepat.

Untuk sekarang, kita hanya bisa menunggu hingga tanggal 12 Januari mendatang saat Episode 4 Act 1 tiba dan Neon ini akan secara resmi masuk ke dalam game-nya.