Detail VALORANT Champions 2022: Jadwal, Peserta, dan Pembagian Grup

Turnamen skena esports VALORANT tertinggi ini siap membawa 16 tim terbaik di Istanbul, Turki

VALORANT Champions 2022 menjadi turnamen yang paling dinantikan di skena esports milik Riot Games tersebut. Sebagai game FPS, memang VALORANT memiliki tingkat kompetisi dan persaingan yang sangat ketat.

Dari berbagai regional hadir tim-tim unggulan, bahkan APAC memiliki Paper Rex yang sempat menyentuh babak VALORANT Masters Copenhagen 2022. Lantas, VALORANT Champions 2022 menjadi turnamen yang sedikit berbeda mengingat semua tim yang hadir melalui jalur akumulasi poin dan sudah melalui fase kualifikasi.

Sumber: Twitter @ValorantEsports

Uniknya, sang juara bertahan yaitu Acend gagal melaju ke turnamen tahun ini setelah kalah dari G2 Esports dalam fase kualifikasi di regional EMEA.

Bagi Anda yang ingin mengikuti keseruan dan ingin tahu detail tentang VALORANT Champions 2022, berikut penjelasan singkatnya.

Tim dan Fase Grup VALORANT Champions 2022

Sumber: Twitter @ValorantEsports

Dalam VALORANT Champions 2022 ada banyak regional yang turut berpartisipasi seperti Amerika Utara (NA), Eropa (EU), Timur Tengah-Afrika (EMEA), Korea Selatan (KR), Jepang (JP), Brasil (BR), Asia Timur (EA), Asia Pasifik (APAC), dan Amerika Latin (LATAM). Indonesia sendiri masuk dalam regional APAC dan bertanding melawan tim-tim kuat lainnya terlepas dari lingkup Asia Tenggara. Dalam pertandingan kali ini, BOOM EsportsBOOM Esports jadi tim perwakilan Indonesia.
Berikut total 16 tim yang berpartisipasi dan pembagian grupnya di VALORANT Champions 2022, antara lain: 1. OpTic Gaming 2. XSET 3. Fnatic 4. FunPlus Phoenix 5. LOUD 6. Leviatán 7. DRX 8. ZETA Division 9. Paper Rex 10. XERXIA 11. 100 Thieves 12. Team Liquid 13. KRÜ Esports 14. FURIA 15. Edward Gaming 16. BOOM Esports

Pembagian Grup VALORANT Champions 2022

Grup A
No.Nama TimRegional
1Paper Rex (PRX)APAC
2Leviatán (LEV)LATAM
3Team Liquid (TL)EU
4EDward Gaming (EDG)EA
Grup B
No.Nama TimRegional
1LOUDBR
2OpTic Gaming (OPTC)NA
3BOOM Esports (BME)APAC
4ZETA Division (ZETA)JP
Grup C
No.Nama TimRegional
1FunPlus Phoenix (FPX)EU
2XSETNA
3XERXIA (XIA)APAC
4KRU Esports (KRU)LATAM
Grup D
No.Nama TimRegional
1DRXKR
2100 Thieves (100T)NA
3Fnatic (FNC)EU
4FURIA (FUR)LATAM

Jadwal dan Live Stream VALORANT Champions 2022

VALORANT Champions 2022 sendiri akan digelar pada 31 Agustus sampai dengan 18 September di Volkswagen Arena tepatnya di kota Istanbul, Turki.

Untuk detail jadwal, Anda bisa melihatnya di bawah ini dari rangkuman Liquidpedia, yaitu:

Sumber: Liquidpedia

Anda juga bisa menonton semua pertandingan VALORANT Champions 2022 secara langsung dan gratis melalui kanal YouTube VALORANT Champions Tour dan Twitch VALORANT.
Sumber Gambar Header: Twitter @ValorantEsports