BOOM Esports Melaju ke VALORANT Champions Istanbul 2022 Usai Tekuk ONIC G

Babak final APAC Last Chance yang membawa All-Indonesian Final sukses menyajikan pertandingan yang sengit.

Panggung VALORANT Indonesia mendapatkan kabar gembira dengan lolosnya BOOM Esports ke VALORANT Champions Istanbul 2022. Hasil ini diraih berkat panggung grand final APAC Last Chance yang juga mempertemukan dua tim asal Indonesia.

BOOM Esports dan ONIC G bertanding dengan beberapa tim Asia Tenggara lainnya. Setelah pertandingan sengit, keduanya mampu mengamankan masing-masing tiket ke grand final APAC Last Chance.

Perjalanan BOOM Esports sendiri sedikit lebih mulus mengingat tampil dari upper bracket. Blazek1ng dkk. sukses mengalahkan Griffin, ONIC G, dan Bleed Esports untuk melaju ke grand final.

Sumber: Liquidpedia

ONIC G yang dipaksa turun ke lower bracket oleh BOOM juga tampil superior. NcSlasher dkk. sukses menyingkirkan banyak tim favorit juara seperti Made in Thailand, Team Secret, dan Bleed Esports.

BOOM Esports Wakili Indonesia di VALORANT Champions 2022

Tim di APAC sendiri sudah mengamankan 2 wakilnya untuk VALORANT Champions Istanbul 2022 yaitu XERXIA dan Paper Rex. Nama APAC juga kini tidak bisa dianggap remeh mengingat Paper Rex mampu melaju ke grand final VCT Masters Copenhagen.

Kini BOOM Esports siap mewakili nama APAC di panggung VALORANT Champions Istanbul 2022 berkat kemenangan dengan skor 3-1 melawan ONIC G.

BOOM Esports sendiri mengamankan kemenangan pertama di map Bind. Hasilnya pun sangat sengit, kedua tim sama-sama menunjukkan permainan yang apik.

Skor di map Bind mencatatkan angka 13-10 untuk kemenangan BOOM Esports. Hasil sengit juga diraih pada map Haven dengan skor 14-12 untuk skor 2-0 bagi BOOM Esports.

Hasil ini membawa kemenangan rasa percaya diri yang penting bagi BOOM, namun di map ketiga justru ONIC G baru membalas. Fracture jadi saksi kemenangan NcSlasher dkk. dengan hasil tipis 13-11.

Butuh setidaknya 1 kemenangan lagi untuk BOOM agar bisa memastikan tiket ke Istanbul dengan format best-of-five tersebut. Menjawab ekspektasi banyak orang, BOOM sukses meraih kemenangan tipis di Icebox lewat skor 13-11.

Sumber: VALORANT Esports

Berserx berhasil menjadi bintang di Icebox dengan permainan cerdik Chamber miliknya. Mengantongi 22 kill berkat aim dan positioning yang jitu, BOOM menang dengan skor 3-1 dan berhak mewakili APAC di VALORANT Champions di Istanbul 2022.

Perlu diketahui bahwa VALORANT Champions merupakan turnamen tier tertinggi untuk skena esports VALORANT. Tentu capaian ini menjadi hal yang membanggakan baik bagi Indonesia maupun BOOM Esports.

Sumber: BOOM Esports

Turnamen ini menyajikan 16 tim terbaik dunia dan akan bergulir pada 2 September sampai dengan 18 September mendatang.