VALO2ASIA Launch Invitational 2021 Diumumkan; Hadirkan 4 Tim Asia Tenggara Papan Atas

VALO2ASIA Launch Invitational 2021 hadir sebagai ajang unjuk kebolehan menjelang bermain di laga resmi VCT Stage 3 Challengers 1 pada awal Juli mendatang

Pada Minggu (20/6/21), VALO2ASIA baru saja mengumumkan gelaran perdananya bertajuk VALO2ASIA Launch Invitational 2021 dalam rangka peluncuran publikasi digital baru VALO2ASIA.com dengan hadiah total US$3000, atau lebih dari Rp43 juta

VALO2ASIA.com adalah hasil racikan tim yang sama yang menghadirkan CSGO2ASIA.com, publikasi digital dengan fokus di ranah esports CS:GO Asia sejak 2017. Hingga saat ini, CSGO2ASIA merupakan media CS:GO satu-satunya yang memfokuskan diri pada liputan esports CS:GO wilayah Asia. 

BOOM diperkirakan akan hadir dengan sosok baru pengganti Adrian “adrnking” Setiawan. Image Via: BOOM Esports

VALO2ASIA Invitational 2021 akan menghadirkan empat tim terbaik Asia Tenggara: BOOM Esports, FULL SENSE, Paper Rex, dan Bren Esports untuk memperebutkan total hadiah sebesar US$3000, atau sekitar Rp43 juta. Selain itu, gelaran ini juga menjadi kesempatan bagi keempat tim untuk unjuk gigi menjelang pagelaran VCT 2021 Stage 3 Southeast Asia.

BOOM Esports akan mewakili Indonesia, bersama dengan Paper Rex yang disenjatai oleh dua pemain kebanggaan Indonesia, Aaron “mindfreak” Leonhart dan Jason “f0rsakeN” Susanto. Turnamen ini juga diperkirakan akan menjadi ajang perdana BOOM Esports bermain dengan roster terbarunya setelah ditinggal Adrian “adrnking” Setiawan beberapa waktu yang lalu.

Keempat tim di atas akan bertanding pada hari Minggu 27 Juni mendatang dengan format single elimination bracket best-of-three (BO3) series. Seeding akan dilakukan dengan undian acak (random draw) dan akan dilaksanakan dua hari sebelum acara dimulai. Pemenang dari gelaran ini akan membawa pulang uang tunai sebesar US$2000, disusul dengan posisi kedua memperoleh US$1000.

Seluruh pertandingan akan disiarkan langsung melalui kanal Twitch resmi VALO2ASIATV.

?s=21

JADWAL LENGKAP VALO2ASIA Invitational Launch 2021Jadwal tentatif pertandingan adalah sebagai berikut. Semua waktu dalam Waktu Indonesia Barat:

Minggu, 27 Juni 2021Pre-Show - 13:45 Semi-Final #1 -14:00-17:00 Semi-Final #2 -17:30-20:30 Break - Perkiraan 1 Jam Grand Final - 22:00-01.00

Nikhil Hathiramani, selaku Chief editor VALO2ASIA dan CEO dari IMPLS Entertainment mengatakan, “Gelaran Invitational ini kami adakan dengan tujuan yang pasti -- membawa ranah esports VALORANT ini ke tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Kami berkomitmen untuk menggelar turnamen level komunitas hingga invitational seperti ini kembali di masa mendatang untuk menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain di kancah semi-profesional hingga profesional seperti apa yang telah kami lakukan dengan CSGO2ASIA. Perbedaannya sekarang, kami melihat gelombang antusiasme yang sangat besar dari tim, pemain, dan penggemar game FPS di Asia Tenggara di level yang belum pernah kami bayangkan sebelumnya.”