Dark
Light

Kerjasama Urbanesia dan Koprol

1 min read
January 3, 2010

betaversionUrbanesia, sebuah startup directory listing yang sudah live sejak lama namun tidak kunjung launching ini kemarin menambahkan sebuah fitur menarik yang belum pernah diterapkan kompetitornya.

Urbanesia adalah semacam business listing dimana mereka menawarkan daftar lokasitempat-tempat mulai dari kantor, restoran, mall, fasilitas publik bahkan daftar lengkap dari lokasi-lokasi dalam sebuah kota. Dan kalau dipikir-pikir, core business mereka sejalan dengan Koprol namun tidak memperebutkan pasar yang sama. Faktor ini tentu menjadi menarik bagi keduanya untuk berpartner dan benar saja.. they did.

Saat ini Urbanesia dan Koprol bekerjasama dimana lokasi-lokasi di Urbanesia mengambil feed stream dari pengguna Koprol yang berada di lokasi tertentu. Misalkan di Urbanesia ada Pondok Indah Mall 1, maka profile dari lokasi tersebut di Urbanesia akan diis juga dengan streaming para pengguna Koprol di lokasi PIM 1.

Cukup menarik kerjasama ini, yang pasti cukup menguntungkan bagi Urbanesia karena mendapatkan “review” dari pihak ketiga (Koprol) selain dari review built-in yang telah tersedia. Untungnya untuk Koprol, mungkin ini sebuah pembukaan atau uji coba untuk platform API yang mungkin sedang tim Koprol matangkan. Mungkin lho ya.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

13 Comments

  1. Ralat sedikit dari Urbanesia yah.. Tujuan dari kerja sama ini adalah supaya di halaman sebuah business / tempat di Urbanesia terdapat the latest update (bukan review) tentang tempat ini yang akan difeed dari Koprol.

  2. “latest update tentang tempat ini”? Bisa tolong diperjelas?

    Jadi kalau contohnya pondok indah mall 1, kalau ada orang yang menyebutkan pondok indah mall 1 di koprol, maka updatenya akan muncul di urbanesia PIM 1? Atau maksudnya kalau ada orang yang sedang berlokasi di pondok indah mall 1 mengupdate statusnya di koprol maka updatenya akan muncul di urbanesia PIM 1?

  3. It's the later. Kita sudah mempertimbangkan twitter juga, tapi di twitter hanya bisa menggunakan keyword atau hashtag. Kalau di koprol, hanya user yang check-in di bisnis profile tersebut yang dapat mengupdate statusnya, jadi informasinya lebih relevan :).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Do Business With Us!

Next Story

Fitur Baru Kaskus: Upload Images Secara Langsung

Latest from Blog

Don't Miss

Perjalanan Natali Ardianto Menjadi Seorang Pakar Industri: Memiliki Tujuan yang Konkret

Artikel ini adalah bagian dari Seri Mastermind DailySocial yang menampilkan para inovator
Natali Ardianto talks about his clear vision to become an industry expert as he is now

Natali Ardianto’s Journey on Becoming an Industry Expert: Set Up a Vivid Goal

This article is a part of DailySocial’s Mastermind Series, featuring innovators