Mobile
for SEO
Mobile

Pengguna Instagram Kini Bisa Mengunggah Foto atau Video Lawas ke Stories

9 November 2017Bambang Winarso

Tapi khusus untuk foto dan video lawas, Instagram akan menyematkan stiker tanggal pengambilan.

Salah satu tujuan dari fitur Stories di Instagram adalah membagikan momen, kejadian, insiden atau apapun yang baru saja dialami oleh pengguna, setidaknya kurang dari 24 jam yang lalu baik berbentuk foto atau video. Itu sebabnya, Instagram Stories hanya bisa bertahan di tempatnya selama 24 jam, lewat dari itu secara otomatis akan dihapus.

Tapi, Instagram rupanya punya rencana baru. Dalam pembaruan teranyar, jejaring sosial berbagi gambar itu membolehkan pengguna untuk mengunggah foto atau video lawas yang dijepret atau direkam sejak lama. Menurut pernyataan resmi Instagram, “mulai hari ini, pengguna bisa menambahkan foto dan video ke story yang diambil lebih dari 24 jam yang lalu. Pengguna kini bisa dengan mudah menemukan sendiri foto dan video dari koleksi yang tersimpan di dalam memori lalu membagikannya ke teman.”

stories-gallery-picker_auto-sticker-2-up

Serentak dengan dukungan baru ini, hadir pula stiker tanggal yang akan otomatis muncul di foto atau video lawas yang diposting ke Story. Tapi, pengguna tetap memegang penuh kendali misalkan mereka tidak menginginkan stiker tanggal tersebut muncul, mereka bisa menghapusnya dengan mudah.

Untuk bisa menggunakan dua fitur ini, Anda harus mengunduh Instagram versi 18 untuk pengguna Android dan versi 22 untuk pengguna iOS. Pembaruan ini sendiri sudah digulirkan sejak kemarin. Jika Anda belum melihat pembaruan di toko aplikasi, sepertinya Anda harus bersabar sampai waktunya tiba. Tapi tak akan lama.

Sumber berita Instagram.

Play video

28 May 2022

Platform Game Streaming di Indonesia: Mereka yang Gagal Menjual Mimpi

Kenapa banyak platform game streaming di Indonesia itu tutup? Mungkin, ini jawabannya. Untuk penjelasan versi lengkapnya, ...

Others from #HybridTV