Gaming News
for SEO
Gaming News

Epic Games akan Luncurkan Unreal Editor untuk Fortnite

15 May 2022Adi Nawan

Hal ini berarti para modder dan kreator dapat menuangkan kreatifitasnya ke Fortnite.

Fortnite adalah judul game paling penting untuk Epic Games hingga sekarang. Gamebattle royale ini memiliki dampak yang besar terhadap pencapaian Epic Games hingga saat ini.

Dan Epic Games juga kelihatannya masih memiliki strategi lebih besar untuk membuat Fortnite dapat bertahan dan menghasilkan uang beberapa tahun ke depan. Salah satunya dengan membawa game-nya ke engine baru mereka, Unreal Engine 5.

Tidak berhenti hanya di migrasi engine, namun Epic Games juga mengatakan bahwa mereka akan merilis Unreal Editor untuk Fortnite. Berarti para modder dan kreator nantinya dapat membuat game-nya sendiri dengan menggunakan Fortnite sebagai basisnya.

“Kemampuan penuh yang telah Anda lihat (di Unreal Engine) terbuka bagi siapa pun untuk dapat membangun konten dan juga permainan berkualitas tinggi dan menyebarkannya ke Fortnite tanpa harus melakukan kesepakatan dengan kami,” ungkap CEO Epic Games, Tim Sweeney saat diwawancari dengan FastCompany.

Sweeney juga menjelaskan bahwa tujuan dari peluncuran Unreal Editor ini adalah untuk menjadi fasilitas kelas satu dalam menjangkau konsumen. Dirinya pun menyamakan hal tersebut dengan apa yang dilakukan Steam dan juga mobile app store.

valuasi epic games
Image Credit: Epic Games

Lebih lanjut, kehadiran Unreal Editor ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap para kreator yang benar-benar membangun bisnis pada karya mereka. Sehingga mereka dapat meningkatkan pendapatan mereka dari orang-orang yang memainkan konten yang mereka buat.

Vice President of engineering Epic, Nick Penwarden juga menjelaskan bahwa Unreal Editor ditargetkan untuk menjadi pilihan pertama dalam membuat konten 3D secara real-time. Sehingga nantinya dapat digunakan dalam pembuatan konten generasi baru yang dapat dinikmati secara lintas medium.

Pernyataan tersebut menandakan bahwa Unreal Editor yang akan diluncurkan nantinya memiliki kebebasan yang tinggi untuk para kreator membuat video game mereka sendiri, ataupun bentuk hiburan lain seperti film dan juga pengalaman interaktif lainnya.

Epic bahkan mengatakan bahwa beberapa studio pengembang game kini telah mencoba menggunakan Unreal Editor. Meskipun mereka tidak menjelaskan studio apa saja yang mendapat akses eksklusif tersebut, namun tentunya ketika waktunya tiba mereka akan mengumumkan proyek-proyek yang mereka buat ke publik.

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV