Dark
Light

Unboxing Bose Ultra Open Earbuds, TWS Nyaman dengan Bentuk Unik

2 mins read
June 3, 2024

Bose punya satu produk TWS yang hadir dengan desain yang bagi saya cukup mencuri perhatian. Produk itu adalah Bose Ultra Open Earbuds. Dan artikel ini adalah unboxing dari perangkat ini serta cerita pengalaman sangat singkat ketika menggunakan pertama kali.

Bose Ultra Open Earbuds, sesuai namanya adalah sebuah earphone dengan jenis open, jadi eartips yang ada tidak masuk ke lubang telingat. Namun yang unik adalah bentuk keseluruhan serta cara menempatkan earbuds ini di telingat pengguna.

Bose Ultra Open Earbuds menggunakan model earbuds jepit atau klip yang cara menggunakannya adalah menjepitkan perangkat di bagian pinggir telinga Anda. Jika Anda khawatir akan jatuh? Tenang, teknologi serta desain yang dibawanya sudah dibuat sedemikian rupa untuk tidak mudah jatuh.

Dalam kotak perangkat sendiri Anda akan mendapatkan perangkat earbuds sendiri satu pasang, case yang juga berfungsi untuk mengisi daya, kabel USB tupe A to C serta kelengkapan penjelasan produk dan garansi. Oh ya, karena bentuknya yang open earbuds kita tentu saja tidak akan mendapatkan beragam ukuran eartips yang bisa diberikan di TWS tipe in ear.

Kotak penjualan ukurannya cukup kecil, dan tampilannya juga terdiri dari sleeve serta kotak pembungkus utama. Di kotaknya ada beberapa keterangan produk termasuk keterangan penggunaan tombol di earphone. Kotak perangkat TWS memang cukup sederhana dan ukurannya juga tidak besar. Tetapi dari bahan kotak serta beberapa keterangan yang ada untuk penggunaan, kotak perangkat Ultra Open Earbuds ini cukup premium.

Untuk sebuah TWS, kelengkapan dari kotak perangkat ini sudah cukup baik, sekarang mari kita bahas singkat dari perangkat TWSnya itu sendiri. Case dari Bose Ultra Open Earbuds ini berbentuk agak oval dengan lampu indikator ada di bagian depan dan button untuk mengkoneksikan bluetooth ada di belakang. Ketika membuka tutup casing kita juga akan melihat lampu indikator untuk kedua earphone. 

Dalam case ada dua earphone yang melekat menggunakan magnet agar memudahkan untuk mengisi daya. Karena bentuknya yang unik, cara menaruk earphone juga cukup berbeda, penempatannya agak menonjol. Earphone dari perangkat ini punya 3 bagian utama, area speaker, area pengait dan area utama juga berisi button untuk akses cepat.

Secara singkat, pengalaman menggunakan TWS ini cukup berbeda karena bentuknya yang juga berhubungan dengan suara yang dihasilkan. Cara kita menggunakan TWS juga menjadi berubah. Biasanya memasukkan ke lubang telinga  untuk in ear atau untuk earbuds menyelipkan di telinga, kini dengan Open Earbuds dari Bose ini kita jadi mengaitkan TWS, bagian speaker ada di depan lubang telinga dan bagian ‘mesin’ ada di belakang telinga.

Pengalaman menempatkan TWS ini telingat cukup nyaman, saat digunakan juga cukup nyaman. Kita juga bisa meng-adjust posisi sesuai kenyamanan dan di posisi mana suara paling pas terdengar.

Untuk kualitas suara sendiri, saya mendapatkan pengalaman yang baik. Agak kaget malah suaranya bisa selembut dan senyaman yang saya rasakan selama mencoba awal perangkat. Bass-nya terasa meski tipe open ear. Bass terasa lembut, nendang tetapi bukan yang ‘memukul’ seperti melebar. Ini menjadikannya nyaman untuk didengarkan dalam waktu lama.

Untuk bagian detail, high, mid sound, semuanya tanpa masalah bisa dinikmati dengan menyenangkan. Soundstage juga terasa hadir dan cukup luas, memberikan pengalaman yang lebih lagi, terutama ketika menggunakan player musik yang mendukung kualitas tinggi dari audio.

Untuk akses cepat beberapa menu lewat button juga cukup mudah, karena hadir di bagian belakang telinga, dengan ukuran button yang cukup besar jadi dengan mudah Anda bisa mengatur beberapa akses cepat seperti menerika panggilan telepon, memajukan atau memundurkan lagu, mengecilkan atau mengeraskan volume serta button untuk menggunakan fitur Immersive Sound.

Bose Ultra Open Earbuds ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan untuk pengalaman suara seperti Bose Immersive Audio dan Bose OpenAudio Technology. Yang pertama, pengguna bisa menikmati pengalaman lebih immersive ketika fitur ini dinyalakan. Suara multidimensional dan ber-layer untuk pengalaman yang lebih luas. 

Sedangkan Bose OpenAudio memungkinkan pengguna untuk menikmati suara yang lebih kaya dan private tanpa mengganggun orang disekitar. Kedua teknologi ini menjadi pelengkap dari fitur yang ada di perangkat. 

Bose Ultra Open Earbuds dijual dengan harga 4.6 juta rupiah dan sudah tersedia di toko lokal baik offline atau online.

Demikian unboxing kali ini, untuk pengalaman lebih lengkap dari perangkat ini, termasuk bagaimana penggunaan di area yang lebih ramai, akan dituliskan di artikel review.

Previous Story

Hadirnya Bot AI Microsoft Copilot di Telegram dan Isu Privasi di Baliknya

Next Story

realme GT 6 Rilis Global 20 Juni, Indonesia?

Latest from Blog

Don't Miss

review Bose Ultra Open Earbuds

Review Bose Ultra Open Earbuds, Suara Bass Lembut dengan Desain Unik

Bose menghadirkan perangkat earbuds wireless atau TWS yang menghadirkan keunikan

Bose Ultra Open Earbuds Warna Putih Laris Manis

Bose punya perangkat TWS yang cukup menarik, baik dari sisi