Dark
Light

Ulang Tahun ke-5, POCO Yakin Smartphone Kelas Menengah tak Kalah dari Lini Flagship

1 min read
August 22, 2023
POCO juga adakan diskusi dengan eksekutif dari PUBG, Shopee, Lazada, dan MediaTek.

Dalam rangka untuk merayakan hari jadi yang ke-5, POCO mengadakan POCO Carnival, yang berlangsung selama 10-23 Agustus 2023. Untuk itu, POCO bekerja sama dengan para pegiat di berbagai industri, mulai dari fashion, gaming, sampai otomotif.

Sejak didirikan lima tahun lalu, POCO memang selalu fokus untuk merilis smartphone di lini mid-range. Dan mereka juga percaya, untuk bisa menyediakan produk yang inovatif, mereka harus memahami kebutuhan konsumen. Karena itu, POCO bekerja sama dengan perusahaan data YouGov untuk mengadakan survei konsumen yang komprehensif di lima negara di Asia Tenggara. Kelima negara yang disurvei antara lain Filipina, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

POCO X5 Pro. | Sumber: Hybrid.co.id

Hasil dari survei yang POCO adakan bersama YouGov diumumkan dalam acara POCO Partners Southeast Asia Forum 2023 – Next Steps: Gen Z Changes the Game, yang diadakan pada 21 Agustus 2023 di Bangkok, Thailand. Anne Wang, Head of Marketing, POCO Global mengungkap, survei menunjukkan bahwa dalam dua tahun terakhir, smartphone mid-range pun sebenarnya telah dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan smartphone flagship. Dia juga menjelaskan, beberapa smartphone di kelas menengah bahkan memiliki baterai yang lebih awet, storage atau RAM yang lebih besar, atau bahkan prosesor yang lebih powerful.

Sementara itu, Angus Ng, Head of Product Marketing, POCO Global, juga mengadakan diskusi dengan para eksekutif dari Lazada, MediaTek, PUBG, dan Shopee. Fokus dari diskusi itu adalah tentang tren terbaru di dunia teknologi, serta informasi terkait pasar e-commerce, game, chipset, serta smartphone di Asia Tenggara.

Selain mengadakan POCO Carnival, POCO juga menggelar Anniversary Mega-Sale untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-5. Beberapa produk POCO yang mendapat potongan harga dalam periode 23-31 Agustus 2023 antara lain:

  • POCO X5 Pro 5G, varian RAM 6GB dan ROM 128GB kini dihargai Rp3,8 juta, dari Rp4 juta. Sementara varian RAM 8GB dan ROM 256GB dihargai Rp4,3 juta, dari Rp4,5 juta
  • POCO X5 5G, varian RAM 6GB dan ROM 128GB kini dihargai Rp3,1 juta, dari RP3,5 juta. Sementara varian RAM 8GB dan ROM 256GB dihargai Rp3,6 juta, dari Rp4 juta
  • POCO M5 varian RAM 4GB dan ROM 64GB kini dihargai Rp1,6 juta, dari Rp2,2 juta. Sementara varian RAM 4GB dan ROM 128GB dihargai Rp1,8 juta, dari Rp2,4 juta
Previous Story

Cara Samsung Galaxy Tab S9 Memberikan Pengalaman Lengkap Bekerja dan Bermain

esports cabor prestasi
Next Story

Esports Jadi Olahraga Prestasi di Indonesia. Apa Dampaknya?

Latest from Blog

Don't Miss

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Mobile photography adalah salah satu skill penting yang perlu dikuasai

POCO Resmi Rilis POCO Pad, Ini Harga dan Spesifikasinya

POCO kembali membuat gebrakan di pasar gadget Indonesia dengan meluncurkan