Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Ubisoft Adakan Turnamen Rainbow Six Tingkat Universitas, Ubisoft Collegiate Esports

17 July 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Sebagai bagian dari Ubisoft Collegiate Esports, Ubisoft adakan turnamen Rainbow Six Collegiate

Ubisoft memperkenalkan liga Rainbow Six Siege baru, Ubisoft Collegiate Esports. Seperti namanya, turnamen tersebut ditujukan untuk para mahasiswa. Untuk menyelenggarakan liga di tingkat universitas tersebut, Ubisoft bekerja sama dengan platform gaming online FACEIT, yang bertanggung jawab atas scene esports Rainbow Six Siege di Amerika Utara. Selain itu, Ubisoft juga berhasil menggandeng CORSAIR, merek aksesori gaming dan Origin PC, perusahaan anak CORSAIR, sebagai sponsor dari Ubisoft Collegiate Esports.

Sebagai bagian dari Ubisoft Collegiate Esports, perusahaan asal Prancis itu akan mengadakan turnamen Rainbow Six Collegiate. Setiap universitas yang menjadi bagian dari Ubisoft Collegiate Esports boleh mengirimkan satu tim Rainbow Six sebagai perwakilan untuk bertanding dalam kompetisi itu. Tim yang menang akan membawa pulang hadiah sebesar US$30 ribu (sekitar Rp443 juta). Mereka juga akan mendapatkan hadiah berubah hardware yang diberikan oleh Origin PC dan CORSAIR. Musim pertama dari Rainbow Six Collegiate diperkirakan akan dimulai pada Januari 2021.

Ubisoft Collegiate Esports
Rainbow Six Collegiate jadi bagian dari Ubisoft Collegiate Esports. | Sumber: Epic

Selain ikut serta dalam Rainbow Six Collegiate, semua klub esports di universitas yang mendaftarkan diri dalam Ubisoft Collegiate Esports akan mendapatkan izin untuk mengadakan pertandingan internal di universitas mereka, menyelenggarakan acara nonton bareng, dan juga kegiatan lainnya. Tak hanya pertandingan dalam universitas masing-masing, klub-klub esports tersebut juga dapat mengadakan kompetisi Rainbow Six antar universitas. Ubisoft bahkan mendukung program antar benua.

Industri esports berkembang pesat dalam beberapa tahun belakangan. Tak hanya itu, esports juga semakin diakui sebagai olahraga. Buktinya, esports mulai disertakan dalam berbagai ajang olahraga bergengsi seperti Asian Games dan SEA Games. Tak tertutup kemungkinan, esports juga akan disertakan dalam Olimpiade.

Jadi, tidak heran jika semakin banyak sekolah dan universitas yang tertarik untuk mendorong siswanya ikut serta dalam esports. Di Amerika Serikat,  muncul startup yang berusaha untuk menyediakan platform untuk kompetisi esports bagi siswa SMA dan mahasiswa. Menariknya, keberadaan program esports di sekolah justru bisa mendorong siswa untuk tidak membolos.

Sumber: The Esports Observer, Esports Insider

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV