27 June 2014

by Aplikanologi

Type Your Ringtone, Bikin Sendiri Ringtone untuk Setiap Aplikasi

Salah satu kehebatan Android dibandingkan dengan iPhone adalah terletak pada kebebasan mengkostumisasi semua aspek pada device kita. Kita tidak mau kan di atur sama device kita sendiri. Berbeda dengan iPhone, pada ponsel Android kita bisa memilih dan membuat sendiri ringtone untuk setiap aplikasi kita secara berbeda.

Dengan aplikasi Type Your Ringtone, Anda dapat membuat nada dering “Text-to-voice” Anda sendiri sebagai ringtone salah satu kontak yang telah Anda pilih atau sebagai nada dering untuk aplikasi tertentu.

Bagi beberapa orang menggunakan musik sebagai nada dering itu kesannya terlalu mewah dan mainstream. Kalau Anda ingin berlaku sederhana dan simple, Anda dapat menggunakan aplikasi Type Your Ringtone yang memungkinkan Anda untuk mengambil keuntungan dari mesin text-to -speech untuk mengetik nada dering kamu sendiri.

Daripada memiliki lagu atau MP3 sebagai nada dering, Anda sekarang dapat memodernisasi dengan suara seorang memberitahu ketika ada panggilan telepon seperti “Pak Budi menelpon”.

Aplikasi ini akan memberi Anda beberapa fitur bagus termasuk kemampuan untuk memilih dari berbagai bahasa. Membuatnya juga sangat mudah, Anda dapat bermain-main dengan kata-kata yang diinginkan. Jika tidak suka ya Anda tinggal men-delete-nya aja, kalau suka, Anda bisa langsung menjadikannya sebagai nada dering atau notifikasi.

Anda juga dapat memilih mau dijadikan notifikasi pada kontak tertentu (Android 4.4 ke atas) atau notifikasi aplikasi tertentu (Android 4.3 ke atas) dan bisa juga dijadikan notifikasi default.

Aplikasi ini memiliki versi Free dan versi Pro. Pada aplikasi free Anda akan dijejali dengan banner iklan dan tidak bisa menjadikan ringtone yang sudah dibuat sebagai notifikasi pada aplikasi tertentu dan kontak tertentu pula. Dalam versi free pengguna juga tidak bisa mengontrol kecepatan dan nada suara bicara pada ringtone yang dibuat.

Preview video aplikasi Android Type Your Ringtone: 

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi android Type Your Ringtone ini menggunakan suara default Text-To-Speech (TTS) yang sudah tertanam pada device Android Anda. Anda juga dapat bebas membuat ringtone tak terbatas untuk suara dari bahasa yang berbeda dengan menginstal mesin bahasa yang berbeda dan menetapkan mereka sebagai default.

Yang pasti aplikasi ini akan membuat suara notifikasi Android menjadi seperti asisten atau robot yang akan selalu memberitahukan notif apa aja yang masuk ke Android.

Aplikasi ini mudah penggunaannya dan sangat menyenangkan untuk digunakan dengan antarmuka intuitif yang membuat siapa pun dapat membuat sendiri ”speechtones” dengan mudah.


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di Aplikanologi dan ditulis oleh Taufan Prakoso. Ada editing di bagian artikel tanpa mengubah maksud dan tujuan artikel.