Dark
Light

Twitter Updates Masuk Yahoo Search

1 min read
February 24, 2010

Sejak Google dan Bing mengumumkan kerjasamanya dengan Twitter, sepertinya Yahoo agak terlambat bergabung dengan pertandingan tiga raksasa mesin pencari ini. Sejak akhir tahun 2009 lalu Bing dan Google telah mampu mengintegrasikan Twitter updates ke hasil pencarian dan menghasilkan pencarian yang lebih update dan selangkah lebih dekat menuju real-time search.

Namun ternyata perjanjian kerjasama antara Yahoo-Twitter tidak hanya di hasil pencarian, namun juga merambah ke integrasi beberapa layanan Yahoo lainnya dengan platform Twitter. Yahoo akan mendapatkan akses penuh ke database tweet milik Twitter, jadi seharusnya Yahoo bisa melakukan lebih banyak hal dibandingkan dengan Google dan Bing. Dan hampir bisa dipastikan indexing tweet ke hasil pencarian di Yahoo bisa berjalan lebih mulus dibandingkan Bing dan Google.

Menurut sebuah artikel dari mashable, sekarang anda juga bisa melihat twitter feed dari teman-teman anda di halaman Yahoo Mail, Yahoomail dan beberapa situs Yahoo lainnya. Dan tidak hanya itu, Yahoo juga bersifat sebagai Twitter client yang memungkinkan anda mengupdate status Twitter anda dari halaman Yahoo.

Untuk dua fitur yang terakhir Yahoo belum mengumumkan kapan tepatnya akan selesai, namun prioritas utama Yahoo adalah mengintegrasikan hasil pencarian dengan Twitter updates dan akan diselesaikan secepat mungkin.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

3 Comments

  1. Status di YM juga keupdate lewat twitter nih

    @”Yahoo akan mendapatkan akses penuh ke database tweet milik Twitter, jadi seharusnya Yahoo bisa melakukan lebih banyak hal dibandingkan dengan Google dan Bing.”

    Heheh.. ini bakal menarik. Beberapa bulan yang lalu Twitter membatasi durasi “life” dari sebuah tweet menjadi selama seminggu saja.

    Gue belum bisa membayangkan apa yang akan Yahoo bangun kalau mereka punya full access ke database Twitter. Data overload? Is it even necessary? Yahoo got jipped?!

    lol.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Lacak Perangkat GPS Dengan Kulacak

Next Story

Fitur Mobile dari Scribd

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan