Dark
Light

Twitter Untuk Mac Akan ‘Dihapus’ oleh Twitter?

by
1 min read
September 8, 2012

Beberapa hari lalu beredar kabar bahwa ada kemungkinan aplikasi Twitter untuk Mac akan dihapus atau diberhentikan pengembangannya oleh Twitter. Kabar ini muncul dari MG Siegler (pemerhati Apple yang juga investor dan blogger) yang mengatakan bahwa ia menerima informasi bahwa Twitter telah menghentikan pengembangan aplikasi Twitter untuk Mac. Disebutkan, meski tidak dimatikan secara langsung namun tidak akan ada update dari aplikasi ini.

Hal ini diperkuat juga oleh perkembangan dari aplikasi Twitter untuk Mac itu sendiri yang terakhir kali mendapatkan pembaruan kurang lebih satu tahun sejak mendapatkan update bulan Juni 2011 lalu. Pengembangan Twitter lebih ditujukan pada layanan mereka via web dan mobile web serta aplikasi resmi mereka untuk perangkat bergerak. Mereka juga terus memperbaharui API dari layanan mereka yang diperuntukkan bagi pihak ketiga (pengembang aplikasi atau layanan yang berhubungan dengan Twitter selain yang resmi) yang semakin ‘mambatasi’ pergerakan dari aplikasi pihak ketiga. Twitter ingin mengarahkan pengguna untuk menggunakan aplikasi resmi mereka atau aplikasi pihak ketiga yang memperluas jangkauan dari layanan Twitter dan tidak ‘bentrok’ dengan apa yang dikembangkan oleh Twitter sendiri.

Untuk aplikasi desktop, Twitter telah mengakuisi TweetDeck tahun lalu, termasuk juga tersedia untuk pengguna Mac. TweetDeck juga cukup sering mendapatkan update untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik. Trenologi juga mencatat update TweetDeck untuk Mac dilakukan terakhir bulan Agustus lalu.

Apakah mungkin Twitter akan berfokus pada pengembangan TweetDeck dan mematikan aplikasi Twitter untuk Mac? Well, kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Sumber: MG Siegler, DailySocial dan MakeMac.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Instagram Resmi Dibeli Facebook

Next Story

Google Doodle Hari Ini Peringati 46 Tahun Star Trek

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan