Dark
Light

Twitter Mulai Sediakan Fasilitas Unduhan Arsip Tweet Untuk Semua Pengguna

by
1 min read
December 20, 2012

Setelah beberapa waktu lalu bisa diakses oleh beberapa pengguna, fasilitas untuk mengunduh arsip tweet dari layanan Twitter kini diberikan untuk pengguna yang lebih luas lagi. Artinya semua pengguna telah bisa menikmati fasilitas ini, meski penyediannya dilakukan secara bertahap.

Fasilitas ini memungkinkan Anda untuk mengunduh arsip tweet yang ada di akun Twitter Anda. Membuat Anda bisa melihat kembali berbagai tweet yang pernah Anda bagikan sejak pertama kali bergabung dan mempublikasikan tweet pertama Anda.

Data yang disediakan juga tidak hanya tweet saja tetapi juga termasuk RT. Anda juga nantinya bisa melihat tweet berdasarkan bulan, melakukan pencarian untuk menemukan tweet berdasarkan kata, hastag atau username tertentu.

Fasilitas untuk mengunduh arsip Twitter bisa ditemukan di menu Setting lalu scroll ke bagian bawah, akan ada pilihan untuk meminta arsip Twitter Anda. Nantinya petunjuk untuk mengakses arsip akan dikirim lewat email ketika arsip tersebut telah siap diunduh.

Dalam pengumuman resminya Twitter menjelaskan bahwa jika Anda belum melihat pilihan ini, itu disebabkan Twitter merilisnya secara bertahap untuk semua pengguna di seluruh dunia dan semua bahasa yang disediakan di layanan Twitter, dimulai dari sebagian kecil pengguna yang mengatur bahasa mereka ke bahasa Inggris, dan Anda bisa menikmatinya dalam beberapa minggu atau bulan ke depan.

Via: TheNextWeb.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Facebook for Windows Phone Hanya Dioptimasi untuk Windows Phone 8

Next Story

Aplikasi BimaTri Dapat 100.000 Unduhan Dalam Satu Minggu

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir