Dark
Light

Twitter List dengan Listorious

1 min read
November 4, 2009

Setelah artikel tentang Twitter List oleh @yonan32 :), kini waktunya melihat apa yang dilakukan oleh beberapa pihak ketiga dan aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan Twitter, selain terus berlomba dan dan berlomba saling terdepan. Seesmic adalah salah satu desktop bagi pengguna Twitter yang paling pertama mengadopsi aplikasi Twitter List, seperti yang diberitakan Mashable.

Sebagai pengguna Tweetdeck, tentu saya menunggu aplikasi Twiiter List bisa terintegrasi dengan Tweetdeck, meskipun pada aplikasi desktop Tweetdeck bisa dibuat group yang sebenarnya mirip dengan Twitter List.

Lalu, Listorious itu makhluk macam apa lagi nih?

Listorious adalah sebuah aplikasi pihak ketiga, dikembangkan berdasarkan Twitter List API yang menyediakan daftar real time Twitter List yang ada di internet.

Jika anda kesulitan untuk menyusun daftar list anda sendiri, anda bisa belajar menyusun list dari Listorious. Tags di Listorious pun cukup lengkap, jika anda menyukai humor, ada beberapa list untuk di ikuti, begitu pun untuk tag music, news, tv, sports, social media dll.

Penggunaannya pun cukup mudah, anda bisa mengikuti link Twitter List yang sudah disediakan, atau membuat list anda sendiri. Cara lain, yaitu mengklik salah top tags, setelah muncul beberapa daftar list, klik yang list yang menarik menurut anda, setalah itu klik follow, maka kini anda telah mem-follow list yang dipilih, dan list ini nanti akan ditambahkan juga dalam list Di akun Twitter anda.

Aplikasi ini di buat oleh Sawhorsemedia, perusahaan yang juga membuat beberapa produk lain seperti: The Pet Feed, Ink Pil, Facecaker, Flickr My Background, dll.

Sebagai produk baru dan masih dalam tahap pengembangan, perkembangan Listorious sangat menarik untuk di cermati, apalagi aplikasi ini muncul untuk merespon Twitter List yang juga masih dalam tahap beta.

PS: aplikasi ini cukup keren, minimal saya sekarang bisa menemukan dan mem-follow Twitter List founder Twiter, founder Digg serta Twitter List yang disusun oleh tim Mashable, serta menjadi kurator untuk list saya sendiri. 🙂

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

5 Comments

  1. sepertinya iya mas wibowo, gak tau yang lain, kalo saya…suka sekali dengan listorious ini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kolaborasi Kerja di OfficeMedium

Next Story

Opera Mobile 10 Telah Tiba Untuk Symbian, Mari Berseluncur!

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan