Dark
Light

Twitter Akuisisi Clutch.io

by
1 min read
August 14, 2012

Twitter mengakuisisi Clutch.io, sebuah layanan yang menyediakan fasilitas yang bisa digunakan untuk melakukan uji beberapa variasi ‘fasilitas’ yang ada di aplikasi para pengembang sehingga para pengembang bisa mengukur keefektifitasan dari variasi yang ada di aplikasi mereka. Clutch.io menyediakan framework serta layanan uji A/B.

Akuisisi ini diumumkan di blog Clutch.io, dikatakan bahwa hak cipta dari layanan Clutch.io kini dimiliki oleh Twitter. Tim dari Clutch.io telah bergabung dan bekerja di Twitter, menjadi bagian dari pertumbuhan tim international Twitter. Clutch.io akan tetap menyediakan layanan mereka sampai tanggal 1 November nanti, namun para pendiri layanan ini mengatakan bahwa mereka akan menyediakan fasilitas yang memudahkan pengguna/pengembang yang memakai layanan mereka untuk menjalankan layanan Clutch.io di server masing-masing.

Akuisisi ini menandai pembalian usaha rintisan atau startup yang dilakukan Twitter untuk kesekian kalinya, beberapa perusahaan yang sebelumnya telah dibeli Twitter antara lain Summify, layanan blog Posterous serta aplikasi Twitter, TweetDeck.

Clutch.io sendiri memiliki spesialis di ranah mobile, bisa jadi akuisisi ini akan menguatkan pengembangan layanan Twitter di ranah ini.

Pengumuman resmi dari Clutch.io bisa dilihat di tautan ini.

Sumber: TheNextWeb, TechCrunch.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Insiden Kebakaran di IDC Menunjukkan Bahwa ISP Harus Kembali Belajar Prinsip Dasar Server Internet

Next Story

IBM Bangun Laboratorium Penelitian di Afrika

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan