Dark
Light

Twitpic Tambahkan Fasilitas Untuk Membagikan Konten Video ke Twitter

1 min read
February 9, 2011

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/TwitPic/status/35067681518391296″]

Twitpic menambahkan fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk membagikan video, langsung dari layanan mereka. Twitpic, sesuai namanya adalah layanan yang diperuntukkan bagi pengguna yang ingin membagikan foto ke Twitter. Saat ini Twitpic juga menjadi official Twitter Client dari Twitter untuk iPhone, Android dan BlackBerry.

Kini pengguna tidak hanya bisa membagikan foto ke Twitter menggunakan Twitpic, namun juga video. Cara menggunakannya sama seperti ketika pengguna akan membagikan foto ke Twitter, seperti yang dituliskan di pengumuman resminya, pengguna bisa menggunakan fasilitas ini langsung dari situs Twitpic, dari ponsel lewat email, atau dari Twitter Client yang menggunakan Twitpic sebagai layanan share foto/video.

Untuk durasi video, Twitpic menyediakan fasilitas unggah sampai dengan 1.30 menit dengan format video yang umum digunakan. Fasilitas ini bisa menambah layanan mereka, terutama untuk pengguna perangkat bergerak yang menggunakan aplikasi resmi Twitter, namun, seperti yang dituliskan oleh TechCrunch, layanan sharing foto ke Twitter memang memiliki persaingan yang cukup ketat, setidaknya Yfrog telah memiliki layanan serupa (share video) serta layanan populer lain Plixi baru saja diakuisisi oleh Lockerz.

Beberapa fasilitas yang diluncurkan Twitpic sejak tahun lalu antara lain, fasilitas lokasi, tagging serta events. Twitpic juga meluncurkan Twitpic Labs untuk menampilkan beberapa fasilitas yang tengah dikembangkan tetapi belum dirilis, saat ini ada tiga proyek yang terdapat di Twitpic Labs, bertambah satu sejak Agustus tahun lalu. Twitpic juga berencana untuk menjadi layanan yang menyediakan fasilitas all-in-one untuk proses bagi konten di Twitter.

Lalu, apakah dengan penambahan fasilitas ini Twitpic akan menambahkan kata video pada nama merek mereka? Masih seperti yang dituliskan TechCrunch, founder Twitpic menjelaskan bahwa saat ini, nama Twitpic akan tetap dipertahankan, salah satu alasannya adalah popularitas serta nama merek mereka yang telah melekat pada pengguna Twitter, khususnya untuk aplikasi pihak ketiga yang berhubungan dengan proses bagi foto di Twitter.

Video penjelasan dari founder Twitpic, Noah Everett tentang dukungan atas fasilitas video bisa dilihat pada tautan ini.

Via: TechCrunch.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Rumah.com Diakuisisi oleh AllProperty Media

Next Story

Siapkan Kantor di Jakarta, Tambah Lowongan Kerja, Sukseskah Multiply di Indonesia? (Updated)

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan