Dark
Light

Tweetbot untuk Mac Kembali Hadir di Mac App Store

1 min read
January 27, 2015

Aplikasi Twitter pihak ketiga untuk perangkat Mac, Tweetbot yang kemarin sempat ditarik dari Mac App Store kini sudah kembali tersedia.

Hal ini dipertegas dengan tweet dari akun twitter Tweetbot:

Tweetbot yang sempat ditarik dari Mac App Store diduga bermasalah dengan terbatasnya token autentikasi serta limitasi API yang diberikan Twitter kepada pengembangnya, dalam hal ini Tapbots. Terkait dengan masalah ini, ada laporan dari beberapa pengguna yang pernah mengautentikasi akun Twitternya menggunakan Tweetbot dapat mengatasi masalah login yang ada dengan menghilangkan force_login=TRUE  pada URL setelah menginput informasi akun Twitter yang dimiliki.

Sejak mengumumkan perubahan APInya ke versi 1.1, Twitter sedikit lebih ketat terutama bagi para pengembang aplikasi pihak ketiga. Hal ini ditujukan untuk menyampaikan pengalaman pengguna yang konsisten ketika menggunakan layanan Twitter. Sejak itu pula para pengembang aplikasi pihak ketiga diberi limit token autentikasi yang membatasi jumlah pengguna untuk sebuah aplikasi sejumlah 100.000.

 

Info Menarik: Bersihkan Mac Dengan Aplikasi CleanMyMac

 

Apabila token autentikasi sebuah aplikasi yang diberikan oleh Twitter kepada para pengembang aplikasi ini telah habis maka pengguna baru tak akan dapat log in menggunakan aplikasi pilihannya. Selama pengguna tak me-revoke aplikasi dari pengaturan akunnya maka aplikasi favorit untuk bermain twitter masih dapat digunakan.

Tweetbot tak sendirian dalam menghadapi ketatnya API Twitter, MetroTwit, aplikasi Twitter untuk platform Windows 8 dan Windows Phone malah sudah lebih dahulu ditutup karena kehabisan token API. Sementara itu Falcon serta Talon yang berjalan di platform Android juga mengalami hal serupa. Menarik aplikasi dari Google Play Store bahkan Talon dikabarkan akan berencana untuk menjadi proyek open source.

Ke depannya, jika semua token yang diberikan oleh Twitter kepada para pengembang aplikasi telah habis digunakan oleh pengguna dan mau tak mau, Aplikasi resmi Twitter untuk iOS dan Mac adalah pilihan satu-satunya. Mungkin inilah yang diharapkan oleh Twitter ke depannya.

 

Info Menarik: Twitter App Graph Usik Privasi Pengguna?

 

Versi terbaru dari Tweetbot untuk perangkat Mac sendiri belum bebas dari bug. Lebih lagi, Tapbots juga belum melakukan pembaharuan tampilan agar selaras dengan OS X Yosemite.

Belum ada keterangan dari pihak Twitter akan masalah ini. Namun setidaknya kini para pengguna setia Tweetbot sudah dapat menikmati aplikasi favoritnya dalam bermain Twitter.

[Gambar header: Shutterstock]

Download – Mac App Store – Rp 229 Ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Thomas Jul is Ericsson Indonesia’s New President Director

Next Story

Bukan Sembarang Kotak, Game Awesome Square Ini Akan Menghibur Anda

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan