Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Turnamen National Campus Open for MLBB di Filipina Tawarkan Hadiah Rp92 Juta

2 October 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Turnamen National Campus Open akan menentukan tim perwakilan Filipina di PVP Esports Campus Championship

Esports AcadArena, program esports kampus di Filipina, bekerja sama dengn PVP Esports dari Singapura untuk mengadakan turnamen Mobile Legends, EAA National Campus Open for MLBB. Turnamen ini akan menawarkan total hadiah sebesar PHP 300 ribu (sekitar Rp92 juta) dalam bentuk uang, perangkat gaming, serta diamonds.

Secara keseluruhan, akan ada 16 tim yang berlaga di EAA National Campus Open. Untuk memilih 16 tim tersebut, akan diadakan 3 babak kualifikasi. Babak kualifikasi pertama bakal diselenggarakan pada 10 Oktober 2020. Namun, babak kualifikasi ini hanya bisa diikuti oleh badan pendidikan yang menjadi bagian dari Alliance. Kali ini, setiap badan pendidikan hanya bisa mengirimkan 2 tim sebagai perwakilan mereka. Dari turnamen tersebut, akan terpilih 8 tim untuk berlaga di National Campus Open.

National Campus Open
Jadwal babak kualifikasi untuk EAA National Campus Open for MLBB. | Sumber: AcadArena

Sementara itu, 8 tim lainnya akan dipilih dalam babak kualifikasi terbuka, yang bisa diikuti oleh murid SMA serta mahasiswa, baik mahasiswa S1, S2, atau bahkan S3. Namun, mahasiswa yang baru lulus tidak diperbolehkan untuk ikut. Selain itu, para pemain yang pernah bertanding di Mobile Legends Pro League, mulai dari Season 1 sampai Season 5, juga tidak diizinkan untuk bertanding di turnamen tersebut.

Turnamen babak kualifikasi terbuka ini akan diadakan 2 kali, seperti yang disebutkan oleh The Inquirer. Dalam setiap babak kualifikasi, akan dipilih 4 tim terbaik untuk bertanding di National Campus Open. Babak kualifikasi gelombang pertama akan diadakan pada 17 Oktober 2020 sementara gelombang kedua diselenggarakan pada 24 Oktober 2020. Berbeda dengan babak kualifikasi khusus untuk anggota Alliance, kali ini, semua badan edukasi yang memutuskan untuk ikut boleh mengirimkan tim perwakilan sebanyak-banyaknya.

Tim yang memenangkan National Campus Open akan menjadi perwakilan Filipina dalam turnamen PVP Esports Campus Championship, yang akan diadakan pada 5-6 Desember 2020. Kompetisi tersebut bakal mempertemukan tim-tim Mobile Legends terbaik di Asia Tenggara. Belakangan, pertandingan esports untuk para siswa dan mahasiswa memang semakin banyak. Pada Agustus 2020, Ligagame dan Cyberathlete bekerja sama untuk mengadakan turnamen VALORANT antar kampus di Asia Tenggara.

Sumber header: PVP Esport