Esports Ecosystem

Turnamen Mobile Legends Amatir, Black Shark Clan Bakal Segera Dimulai

28 Aug 2020 | Ellavie Ichlasa Amalia
Dalam turnamen mini Black Shark Clan, ada 32 tim Mobile Legends amatir yang bertanding

Black Shark Clan Mini Tournament akan diadakan pada 29-30 Agustus 2020. Kompetisi Mobile Legends tingkat amatir itu menawarkan hadiah sebesar Rp8 juta. Tak hanya itu, pemain terbaik alias Most Valuable Player (MVP), juga akan mendapatkan smartphone terbaru Black Shark. Pemain yang dinobatkan sebagai Most Favorite Player juga akan dihadiahi smartphone Black Shark.

Black Shark merupakan merek smartphone gaming premium. Pada Mei 2020, mereka meluncurkan Black Shark Series 3, yang telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz. Pada Agustus 2020, Black Shark kembali meluncurkan smartphone baru, yaitu Black Shark 3S, yang masih menggunakan Snapdragon 865, tapi layarnya telah memiliki refresh rate 120Hz.

Turnamen Black Shark Clan tersebut diadakan dengan tujuan untuk mengembangkan ekosistem esports amatir Mobile Legends. Di tingkat profesional, ekosistem Mobile Legends sudah tumbuh dengan pesat. Namun, untuk memastikan keberlangsungan dari industri esports secara keseluruhan, maka ekosistem di tingkat amatir juga harus diperhatikan. Pasalnya, regenerasi pemain masih jadi salah satu masalah di dunia esports.

black shark clan
Turnamen mini Black Shark Clan tawarkan total hadiah sebesar Rp8 juta. | Sumber: Hybrid

Dalam Black Shark Clan Mini Tournament, akan ada 32 tim Mobile Legends amatir yang saling bertanding. Para peserta yang ikut turnamen ini memiliki rank minimal Epic. Sementara itu, sistem yang digunakan adalah Best-of-One. Jadi, tim yang kalah akan langsung tereleminasi, sementara tim yang menang akan maju ke babak berikutnya.

Turnamen mini Black Shark Clan akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada 29-30 Agustus 2020. Pertandingan dalam turnamen amatir tersebut akan disiarkan di YouTube secara langsung. Anda bisa menontonnya secara langsung di YouTube.

Tim yang berhasil menjadi juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta dan juga smartphone Black Shark. Sementara tim runner-up akan mendapatkan hadiah sebesar Rp2 juta dan juara tiga mendapatkan Rp1 juta. Jika Anda ingin tahu daftar dari 32 tim yang bertanding dalam turnamen mini ini, Anda bisa mengunjungi blackshark.hybrid.co.id.

Disclosure: Hybrid.co.id adalah penyelenggara dari gelaran Black Shark Clan Mini Tournament MLBB.