Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Kalahkan PSG.LGD, Tundra Esports Sukses Juarai ESL One Fall 2021

31 August 2021Yubian Asfar

Sang Runner-Up TI8 dipaksa menyerah lewat drama 5 pertandingan melawan Tundra Esports.

Meski tidak bermain di gelaran The International 10, Tundra Esports mampu menunjukkan kelasnya sebagai tim yang layak diperhitungkan. Fata dan kawan-kawan berhasil menjadi juara di ESL One Fall 2021 tanpa kekalahan sekalipun di babak playoff.

Tim tersebut memang menjadi satu-satunya perwakilan Eropa yang mampu melaju ke babak playoff melalui upper bracket. Pasalnya, Tundra Esports menunjukkan permainan yang lebih baik dibandingkan rekan satu benuanya, Alliance dan Team Liquid.

Tundra berhasil melaju ke grand final setelah mengalahkan dua tim favorit lainnya yaitu beastcoast dan Virtus.pro. Tiket menuju grand final juga tidak mudah, apalagi mereka harus mengalahkan Virtus.pro yang memiliki roster muda yang mendominasi CIS.

Sumber: ESL

Tundra Esports yang sukses mengamankan tiket ke partai puncak harus bertanding melawan raksasa Dota 2 asal Tiongkok, PSG.LGD.

Pada tim PSG.LGD, sang pelatih yaitu xiao8 bermain sebagai stand-in untuk Cheng “NothingToSay” Jin Xiang. Langkah PSG.LGD ke partai final sendiri didapatkan setelah mengalahkan Team Spirit, T1, dan Virtus.pro.

Laga pertama di grand final ESL One Fall 2021 dibuka dengan kemenangan Tundra Esports. Meskipun demikian, PSG.LGD bermain sangat agresif dan mampu membalikkan skor dua pertandingan langsung menjadi 2-1 untuk keunggulan sementara.

Lewat laga best-of-five, xiao8 dan kawan-kawan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara ESL One Fall 2021. Tidak menyerah, Tundra Esports menolak untuk memberikan kemenangan bagi tim Tiongkok tersebut.

Skiter dan Nine bermain sangat apik dan mampu menghasilkan total 31 kill dan 60k networth. Dominasi ini tidak mampu disaingi oleh sang lawan yang terpaksa menyerah di pertandingan keempat.

Menuju laga terakhir sekaligus penentu, PSG.LGD bermain cukup dominan di 20 menit pertama. Namun lagi-lagi Tundra menunjukkan kualitasnya dengan mencuri kill demi kill hingga menutup skor dengan kemenangan 3-2.

Dengan hasil ini, Tundra Esports berhak membawa pulang total hadiah sebesar US$175,000 atau sekitar Rp2,5 miliar. Kemenangan Sneyking dan kawan-kawan menjadi langkah optimis menatap musim depan pasca selesainya TI10.

Memang gelaran ESL One Fall 2021 menjadi turnamen terakhir di musim ini bagi Tundra Esports. Apalagi Fata dan kawan-kawan tidak lolos kualifikasi The International 10 serta tidak ada turnamen Dota 2 hingga bulan Oktober mendatang.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV