Dark
Light

TSM Gandeng Entity Gaming untuk Masuki Pasar Esports India

1 min read
March 9, 2020
TSM gandeng Entity Gaming
Entity Gaming akan bertanding dengan nama TSM Entity.

Pasar esports India bertumbuh pesat. Hal ini terlihat dari jumlah total hadiah turnamen esports pada 2019 yang naik hingga lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Karena itu, tidak heran jika ada organisasi esports internasional yang tertarik untuk masuk ke pasar esports India. Salah satunya adalah Team SoloMid. Organisasi asal Amerika Utara itu baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Entity Gaming, tim PUBG Mobile asal India. Tahun lalu, Entity berhasil memenangkan PUBG Mobile Club Open (PMCO) Asia Fall dan duduk di peringkat lima dalam turnamen global.

Dengan kerja sama ini, tim Entity Gaming akan menggunakan nama TSM Entity. TSM menyebutkan, mereka akan menggunakan pengalaman mereka di pasar esports Eropa dan Amerika Utara untuk membantu Entity tumbuh menjadi lebih besar. Sayangnya, tidak diketahui detail dari kontrak antara keduanya.

“TSM ingin menjadi organisasi esports global yang memiliki tim dari berbagai negara, yang bersatu karena rasa haus akan kemenangan,” kata Don Kim, Director of Esports Operation, TSM, menurut laporan Esports Insider. “Dengan menggandeng tim nomor satu di India, ini membuka jalan bagi kami untuk masuk ke pasar esports PUBG Mobile di sana. Hal ini merupakan langkah penting bagi organisasi kami. Dan kami melihat hal ini sebagai kesempatan untuk menjangkau jutaan fans gaming baru dan untuk menjadikan tim Entity sebagai tim nomor satu di dunia.”

TSM gandeng Entity Gaming
TSM Entity akan debut di PMPL 2020 South Asia Season I. | Sumber: Instagram

TSM bukanlah organisasi esports global pertama yang menggandeng tim PUBG Mobile di India. Pada Oktober 2019, Fnatic mengakuisisi tim XSpark. Tak berhenti sampai di situ, mereka berencana untuk membangun markas sendiri di India. Bukti lain dari keseriusan Fnatic di pasar esports India adalah keputusan mereka untuk mempekerjakan mantan senior manager Riot Games. Memang, di India, PUBG Mobile adalah salah satu game paling populer. Game tersebut menjadi pembicaraan banyak orang, mulai dari tim nasional cricket sampai Perdana Menteri Narendra Modi.

“Kami sangat berterima kasih pada komunitas India yang telah menunjukkan dukungan mereka pada pemain kami selama ini. Kami mengerti bahwa dengan pencapaian kami, kami kini memiliki tanggung jawab untuk membawa trofi turnamen internasional ke India. Kami percaya, kerja sama dengan TSM merupakan langkah untuk mencapai tujuan tersebut,” kata CEO Entity Gaming, Neerav Rukhana, dikutip dari The Esports Observer. Dia menambahkan, ke depan, Entity berencana untuk merambah ke mobile game lain.

Previous Story

OPPO Umumkan Find X2 dan X2 Pro, Bawa Konektivitas 5G dan Layar 120Hz QHD+

Next Story

Console Game Terlangka di Dunia, Nintendo PlayStation, Terjual Seharga Rp 5 Miliar Lebih

Latest from Blog

Don't Miss

Valve Buat Regulasi Baru di CS:GO, Apa Dampaknya ke Ekosistem Esports?

Selama bertahun-tahun, Valve jarang turun tangan untuk menentukan arah perkembangan

Peran Mobile Esports Dalam Pertumbuhan Industri Esports Global

Beberapa tahun belakangan, industri esports memang tumbuh pesat. Setiap tahun,