Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

TRUST ESPORT Kucurkan Investasi US$3 Juta untuk TOORNAMENT

7 June 2021Daniel Hamiaz

Hal ini dilakukan oleh TRUST ESPORT untuk membantu Toornament dalam proses transisi menjadi B2B SaaS Provider.

TRUST ESPORT, sebuah perusahaan asal Prancis yang bekerja di bidang investasi, diketahui mendanai Toornament sebesar €2.5 juta atau kurang lebih sekitar Rp43 Miliar. Hal ini dilakukan oleh TRUST ESPORT untuk membantu Toornament dalam proses transisi menjadi B2B SaaS Provider.

Toornament merupakan developer dari aplikasi manajemen turnamen. Pengguna dapat memakainya apabila ingin mengadakan sebuah kompetisi esport, mulai dari amatir sampai profesional. Banyak hal yang bisa diatur melalui Toornament seperti format turnamen, cara berpartisipasi sampai presentasi informasi seputar turnamen tersebut.

Sumber : toornament.com

Didirikan pada tahun 2015, Toornament berkembang cukup pesat. Mereka mengklaim tahun lalu sebagai tahun terbaik mereka, dengan menjadi host lebih dari 26 ribu turnamen yang mengakomodasi lebih dari seribu pemain dari berbagai negara. Pada tahun 2016, Toornament diakuisisi oleh Webedia Group, sebuah perusahaan media global dan teknologi khusus industri rekreasi dan hiburan.

Peran sebuah turnamen dalam perkembangan game sangat krusial. Selain menumbuhkan skena esports dan komunitasnya, sebuah turnamen bisa juga digunakan sebagai sarana promosi, baik untuk mempromosikan game tersebut maupun sponsornya. Kesuksesan penyelenggaraan juga dipengaruhi banyak faktor. Maka dari itu, Toornament merupakan salah satu solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Dengan perkembangan Toornament, banyak perusahaan-perusahaan terkenal yang pernah menjadi klien mereka, seperti Riot Games, PGL Esports, Bethesda, Ubisoft, Microsoft dan masih banyak lagi. Terlebih lagi situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini memaksa penyelenggara mengadakan turnamen secara online.

sumber : wikipedia.org

Seperti yang telah disebutkan tadi, TRUST ESPORT berinvestasi ke Toornament  untuk membantunya bertransisi menjadi platform B2B SaaS. Namun apa itu SaaS? Bagi Anda yang belum tahu, Saas merupakan singkatan dari Software as a Service. SaaS merupakan layanan dalam bentuk perangkat lunak yang dapat digunakan tanpa perlu mengetahui bagaimana data disimpan. Biasanya teknologi ini memanfaatkan Cloud Storage. Contoh SaaS yang sering digunakan adalah Google Apps (Google Docs, Spreadsheet, dlsb.), Office 365 dan Adobe Creative Cloud.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV