14 September 2022

by Galih

Tekken 8 Akhirnya Tunjukkan Trailer Pertarungan Perdananya

Bandai Namco totalitas melakuan presentasi perdananya terhadap Tekken 8

Game fighting terbaru andalan Bandai Namco, Tekken 8, memang telah diumumkan beberapa waktu lalu. Namun informasinya masih cukup terbatas. Tetapi kini Bandai Namco telah secara resmi menampilkan lebih banyak game play-nya lewat acara PlayStation State of Play.

Dalam acara tersebut Bandai Namco langsung menunjukkan bagaimana perkembangan grafik pertarungan yang akan dinikmati oleh para pemain di Tekken 8 nanti. Trailer pengumuman Tekken 8 tersebut langsung menunjukkan pertarungan antara Jin Kazama melawan Kazuya Mishima.

Bandai Namco tidak menahan diri untuk memamerkan kualitas grafis yang akan diusung di Tekken 8. Video presentasi tersebut sendiri disebut merupakan bagian dari mode cerita yang tengah dikerjakan oleh Bandai Namco.

Executive producer dan director Bandai Namco, Katsuhiro Harada, bahkan menjelaskan bahwa seluruh video yang ditampilkan tidak menggunakan cutscene yang telah dirender sebelumnya, melainkan dimainkan penuh menggunakan PlayStation 5.

Dan hal tersebut terlihat melalui kualitas grafis yang konsisten antara gameplay dan juga adegan sinematiknya. Bisa dibilang semua aspek grafis mulai dari karakter, lingkungan, hingga efek visual pertarungan ditampilkan secara realistis dan menakjubkan.

Transisi antara cutscene dan gameplay juga menjadi sangat halus, meskipun kemungkinan besar berbagai adegan sinematik yang diperlihatkan tersebut hanya akan hadir pada Story Mode. Dan memang sepertinya akan terlalu mengganggu pertandingan bila perubahan kamera tersebut masuk ke dalam mode versus battle.

Namun Harada menginformasikan bahwa Tekken 8 masih berada dalam tahap pengembangan, jadi Bandai Namco mengingatkan bahwa mereka mungkin akan mengubah dialog, sudut kamera, maupun berbagai efek dalam game-nya ketika diluncurkan nanti.

Image credit: Bandai Namco

Proses pengembangan Tekken 8 tersebut terus berlangsung dengan peningkatan kualitas yang terus diimprovisasi setiap harinya. Dan Bandai Namco berharap para pemain antusias untuk melihat semua grafik menakjubkan yang akan mereka tampilkan di dalam Tekken 8.

Di luar sisi teknis, Tekken 8 juga akan memfokuskan game-nya kepada perseteruan dalam konflik bapak dan anak yang dimiliki oleh Kazuya dan Jin. Yang membuka kemungkinan bahwa rivalitas sejak Tekken 3 ini akan menemui akhir penyelesaiannya dalam game ini.

Sayangnya Bandai Namco belum mengumumkan tanggal rilis pasti untuk Tekken 8 ini. Katsuhiro Harada bahkan meminta para fans untuk menunggu sedikit lebih lama. Sejauh ini, Tekken 8 masih dioptimalisasikan di PS5, info terkait trailer baru ini juga tidak menyebutkan bagaimana nasibnya Tekken 8 di console lama dan PC. Jadi kita tunggu update selanjutnya.