Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Trailer Resmi Game FIFA 22 Sudah Bisa Ditonton

30 July 2021Wiku Baskoro

Sebenarnya sebagian besar dari trailer FIFA 22 ini sudah kita lihat di pembahasan sebelumnya

Trailer FIFA 22 sudah diunggah di akun resmi EA, artinya kita sudah memasuki tahap semakin dekat dengan ketersediaan game ini di pasaran. Dalam trailer ini disuguhkan beberapa tampilan gameplay serta (lagi-lagi) penjelasan tentang berbagai fitur baru yang sebenarnya sudah pernah dijelaskan EA.

Trailer ini seharusnya menampilkan lebih banyak gameplay untuk menggoda pengguna, namun sayangnya EA kurang banyak menambahkan lebih banyak tampilan gameplay tambahan, selain yang sudah pernah dibagikan di beberapa update lain.

It is what it is. Namanya juga trailer resmi, tentu saja trailergameplay ini akan tetap jadi acuan bagi Anda yang menantikan untuk bermain FIFA 22, baik yang sudah pre-order atau masih menabung untuk membeli.

Pada trailer resmi ini hypermotiontechnology tetap jadi unggulan yang dipromosikan EA, mulai dari data yang diambil dari 11 v 11, penggunaan machine learning dan berbagai hal yang sebelumnya sudah diceritakan panjang lebar termasuk dijelaskan di halamam resmi.

Di video ini kita diajak untuk melihat berbagai pergerakan-pergerakan di dalam game, baik yang sudah pernah diperlihatkan atau yang ditambahkan di trailer ini. Beberapa yang saya perhatikan dan coba bayangkan untuk bisa diterapkan nanti kalau sudah bisa memainkan game ini antara lain gocekan alias dribbling, postur menendang pemain, ball control (yang dikatakan mendapatkan peningkatan), lalu yang menarik untuk diamati adalah pergerakan bolanya. Katanya sih di FIFA 22 akan lebih real dan lebih disesuaikan dengan cara menendang pemainnya.

Kemudian untuk pergerakan AI pemain belakang juga menarik untuk dicoba nanti, karena salah satu yang bikin pusing dalam permainan FIFA 21 adalah menggerakan pemain belakang, tertama melawan pemain penyerang yang punya skill driblling tinggi atau yang punya pergerakan AI (posisi) dalam menyerang yang baik.

Untuk sisi penyerang juga akan menarik untuk melihat bagaimana pengalaman asli si penyerang yang dikatakan EA memiliki keputusan yang lebih banyak saat melakukan penetrasi di area gawang lawan.

Update di penjaga gawang juga hal lain yang ingin saya lihat di FIFA 22, karena ini memang salah satu hal yang paling ditunggu. Bosan ketika bermian penjawa gawang seperti tidak ada gunanya ketika melawan penyerang yang OP. 😀

Salah satu update yang cukup mengkhawatirkan adalah explosive sprint. Saya membayangkan harus melawan Mbappe dan si pemain lawan akan mengeksploitasi kemampuan sprint dia yang cukup OP. EA memang mengatakan di pembahasan sebelumnya, bahwa akan ada ‘cara’ agar pemain tidak mengeksploitasi skill ini.

Untuk yang gemar mengotak utik-atik fitur tactics, EA juga mendambahkan update di sisi ini. Dan terakhir, bagi Anda yang ingin menikmati suasana permainnan layaknya game beneran, update animasi juga tidak luput dari trailer kali ini.

Lebih lengkap untuk menonton bisa cek di trailer di bawah ini, atau ingin tahu lebih lengkap fitur2 apa saja cek link ini dan ini.

Perlu dicatat bahwa, bisa jadi sebagian besar fitur yang ada di FIFA 22, terutama yang baru dan yang memaksimalkan hypermotiontechnology, hanya akan tersedia di next gen console.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV