Gaming News

Dirilis 13 Agustus 2020, Total War Saga: Troy Bisa Didapat Secara Gratis di Hari Pertamanya

03 Jun 2020 | Glenn Kaonang
Terima kasih, Epic Games Store!

Kabar gembira bagi para penggemar seri game strategi Total War. Judul terbarunya yang diumumkan tahun lalu, Total War Saga: Troy, akhirnya mendapat jadwal rilis pasti, yakni 13 Agustus 2020 melalui platform Epic Games Store.

Eksklusif? Ya, tim Creative Assembly dan Sega selaku publisher sekaligus perusahaan induknya rupanya telah meneken kontrak agar game ini bisa menjadi penawaran eksklusif Epic Games Store selama satu tahun pasca perilisannya. Namun kabar baiknya adalah, Total War Saga: Troy bisa didapatkan secara cuma-cuma di hari pertama peluncurannya.

Jadi jangan lupa catat di kalender dan buat reminder, sebab periode gratisan ini hanya berlaku selama 24 jam pertama. Menurut pengembangnya, ini merupakan kado yang sangat istimewa bagi franchise Total War, yang bakal merayakan ulang tahun ke-20 tidak lama lagi.

Total War Saga: Troy

Total War Saga: Troy terbilang unik karena ia mencoba meleburkan sejumlah elemen mitologi ke dalam peristiwa sejarah yang, hingga saat ini, juga masih dipertanyakan kebenarannya. Dalam naskah aslinya, kisah Perang Troya banyak diselipi elemen supranatural, seperti misalnya makhluk-makhluk mitos macam minotaur dan centaur.

Menariknya, seperti dijelaskan secara mendetail oleh tim Creative Assembly, mereka punya interpretasinya sendiri akan elemen mitologi di game ini. Ketimbang menggambarkan minotaur sebagai seekor banteng bertubuh manusia, game menyajikannya sekadar sebagai prajurit bertubuh besar yang mengenakan tengkorak banteng sebagai topeng.

Demikian pula untuk centaur, yang dalam game ini tidak lebih dari sekadar pasukan berkuda ketimbang makhluk campuran manusia dan kuda. Di sini bisa kita lihat bahwa Creative Assembly masih lebih memprioritaskan aspek sejarah, selagi di saat yang sama mencoba menambahkan bumbu penyedap guna meningkatkan keasyikan bermain.

Sumber: PC Gamer dan Creative Assembly.