Dark
Light

Masih Dominan, TODAK Juarai MPL MY Season 11 dan Raih Slot MSC 2023

1 min read
May 3, 2023
Sumber: Moonton // MPL MY

MPL MY Season 11 resmi mmenghadirkan sang juara yaitu TODAK, hasil ini diraih dengan kemenangan melawan Team SMG. Memang nama TODAK bukan jadi hal yang asing di skena esports Mobile Legends.

Tim tersebut setia mengisi slot M-Series, turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang tertinggi dengan level dunia. TODAK setia mengisi fase grand final di MPL Malaysia, bahkan sejak masih bergabung dengan regional Singapura yaitu MPL MY/SG.

Sumber: MPL

Tercatat, TODAK sudah mewarnai 7 partai Grand Final dan meraih 3 gelar juara. CikuGais dkk. sendiri melawan banyak tim-tim kuat, sekaligus hadirnya banyak kejutan di MPL MY Season 11.

Berikut tim yang berpartisipasi di turnamen tersebut, yaitu:

  • TODAK
  • Team Secret
  • Team HAQ
  • Team Lunatix
  • RED Esports MY
  • Team SMG
  • HomeBois
  • RSG Slate MY
  • Red Giant Esports
  • Madness Esports

Kejutan sendiri terjadi sejak babak regular season yaitu tersingkirnya sang juara MPL MY Season 10, Team HAQ dan tersingkirnya Team Secret. Kedua tim memang sangat dinantikan di musim terbarunya pada MPL MY Season 11.

Sumber: Moonton

Di sisi lain, nama Team SMG dan TODAK sama-sama mengisi posisi 2 besar di klasemen akhir. Siapa sangka, keduanya sama-sama mengamankan tiket ke babak Grand Final.

Kedua tim tersebut akan bertanding meraih gelar juara sekaligus slot menuju MSC 2023 di Kamboja dalam format best-of-seven.

Cleansweep Warnai Gelar MPL Ketiga Bagi TODAK

Memulai pertandingan pertama TODAK membawa hero kuncinya yaitu Karrie dengan sang pemain andalan, CikuGais sebagai senjata utama. Benar saja, di game pertama TODAK membawa kemenangan perdana dan berhasil meredam kekuatan SMG dengan sangat mudah.

Lalu di game kedua membawa draft pick yang tidak jauh berbeda. CikuGais kembali menggunakan hero andalannya yaitu Karrie dan Sasa dari Team SMG menggunakan Beatrix.

Meski sempat mengimbangi permainan, namun Team SMG tidak bisa bertahan ketika digempur oleh CikuGais dengan Karrie miliknya. Sangat sengitnya pertandingan kedua, setidaknya dibutuhkan 3 Lord bagi CikuGais dkk, untuk meraih kemenangan.

Strategi straight push yang dilakukan TODAK berhasil membawa hasil positif dan goal yang objektif. Pertandingan ketiga justru kembali didominasi oleh TODAK, tidak sesengit yang terjadi di game kedua hingga munculnya Lord ketiga.

Sumber: Moonton // MPL MY

Bermain di game keempat sekaligus penentuan, kedua tim mengerahkan kekuatan terbaik untuk menjadi juara MPL MY Season 11.

Team SMG sendiri harus kehilangan dua pemain di momen krusial saat push dengan Lord, alhasil base terbuka dan CikuGais sukses menutup kemenangan dengan skor sempurna yaitu 4-0.

Melengkapi kemenangan tim, CikuGais juga dinobatkan sebagai MVP dan TODAK resmi menjadi wakil Malaysia di MSC 2023 yang diselenggarakan di Kamboja.

Samsung Galaxy M14 5G
Previous Story

Baterai 6.000 mAh di Samsung Galaxy M14 5G Sanggup Bertahan 12 Jam

World of Warships Indonesia
Next Story

VTuber Moona Hoshinova Jadi Komandan Berbahasa Indonesia Pertama di World of Warships

Latest from Blog

Don't Miss

Tips Fotografi Galaxy A54

Tips Fotografi Awesome dengan Samsung Galaxy A54

Samsung merupakan salah satu produsen smartphone yang cukup memperhatikan kualitas dari produk-produknya,

Jabra Luncurkan Produk Audio Profesional Berkonsep Fold-and-go untuk Dukung Sistem Kerja Hybrid

Sebagai merek audio profesional terkemuka di dunia, Jabra menyiapkan sejumlah