6 May 2023

by Daniel Hamiaz

Tips untuk Kembali Produktif Sehabis Libur Panjang ala POCO

POCO M5 akan membantu Anda untuk membangkitkan kembali gairah bekerja dan beraktivitas setelah masa healing yang panjang

Setelah libur panjang berakhir, kini waktunya bagi Anda untuk bekerja dan beraktivitas seperti biasa. Namun terkadang, mungkin masih ada sedikit perasaan hangover setelah mendapatkan waktu yang cukup lama untuk healing.

Dengan menggunakan POCO M5, sepertinya akan lebih mudah bagi penggunanya untuk kembali beraktivitas. Berikut tips ala POCO yang akan bantu hari-hari Anda untuk kembali beraktivitas:

1. Back to work dengan bantuan daring yang serba cepat

Saat hari-hari pertama bekerja, pasti jalanan akan sangat ramai dan macet, dan mungkin akan mengganggu perjalanan Anda sampai tujuan. Namun semuanya  bisa diatasi dengan video conference sewaktu dalam perjalanan, sehingga tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.

Setelah itu, Anda bisa menyimpan hasil rekamannya dalam smartphone Anda, salah satunya adalah POCO M5 tanpa khawatir kekurangan ruang penyimpanan, karena sudah dilengkapi dengan penyimpanan internal dengan varian 64GB dan 128GB. Jika dirasa masih kurang, Anda bisa menambahnya hingga 1TB.

2. Kelola to-do-list dengan fitur checklist

Sehabis masa libur panjang, mungkin terkadang pikiran kita akan kewalahan dengan banyaknya rentetan tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan. Namun tak perlu khawatir, karena dengan fitur checklist yang ada pada Notes Poco M5, Anda tinggal mencatat tugas apa saja yang perlu diselesaikan.

Ada juga fitur reminder yang akan mengingatkan Anda, sehingga tak perlu khawatir lupa. Jika sudah rampung, Anda tinggal centang saja dan beralih ke tugas selanjutnya. Cukup praktis bukan?

3. Buat mind map untuk fokuskan tujuan

Membuat Mind Map ialah salah satu cara yang biasa digunakan untuk mencerna berbagai informasi. Selain bisa membuat checklist, ternyata aplikasi Notes dari POCO M5 juga bisa membuat mind map.

Caranya juga cukup mudah. Anda tinggal buat catatan baru dalam aplikasi Notes, lalu tekan "Create a mind map". Lalu isi mind map sesuai kebutuhan Anda.

4. Capai deadline dengan kalkulator hari

Ketika menerima sebuah proyek, tentu ada yang namanya tenggat waktu atau deadline, entah itu 30 hari, 45 hari, 60 hari, dlsb. Namun, seringkali deadline yang diberikan berupa tanggal, sehingga sulit untuk memperkirakan berapa hari yang diberikan untuk menggarap proyek tersebut.

Namun dengan bantuan kalkulator hari dari POCO M5, Anda langsung bisa mendapatkan jawabannya tanpa perlu menghitungnya secara manual. Cukup buka aplikasi Calendar, pilih setting, lalu pilih "Calculate Date". Masukkan tanggal deadline tadi ke dalamnya, dan Anda langsung mendapatkan informasi mengenai durasi pengerjaan proyek secara akurat.

5. Bekerja lebih efisien dengan bantuan aplikasi ganda

Untuk sejumlah pekerjaan, terkadang sulit untuk mengatur urusan pekerjaan dan urusan pribadi. Apalagi jika sudah menyangkut media sosial dan email. 

Dengan fitur Dual Apps yang POCO M5 miliki, Anda bisa membuka dua akun sekaligus, tanpa perlu menggunakan HP lain atau aplikasi tambahan. Anda cukup menandai aplikasi mana saja yang ingin dibuka dengan akun berbeda ketika menggunakan fitur tersebut.

6. Maksimalkan cas diri, fisik maupun mental

Meski diterpa berbagai pekerjaan yang menguras tenaga, Anda perlu rehat sejenak untuk memulihkan fisik dan mental. Salah satu cara rekreasi yang sering dilakukan adalah dengan bermain game. 

Ditenagai oleh prosesor octa-core tangguh MediaTek Helio G99 dengan teknologi proses 6nm dan fitur Dynamic Switch 90Hz, Anda bisa menikmati berbagai game mobile tanpa lag dan delay.

Itulah tadi sejumlah tips ala POCO untuk tingkatkan produktivitas. Selamat beraktivitas!